Iron Dome Israel Bobol, Roket Gaza Terjang Daerah Dekat Tel Aviv

loading...
Iron Dome Israel Bobol, Roket Gaza Terjang Daerah Dekat Tel Aviv
Roket dari Gaza menerjang daerah selatan Tel Aviv, Israel. Foto/screengrab
TEL AVIV - Satu roket yang diluncurkan dari Gaza menghantam daerah di selatan Tel Aviv yang menyebabkan kerusakan.

Serangan itu dilaporkan seorang koresponden Al Arabiya pada Sabtu (15/5). “Beberapa roket lainnya dicegat di dekat bandara Ben Gurion Israel,” ujar dia.

Video di media sosial menunjukkan asap mengepul dari gedung saat ambulans dan sirene terdengar di daerah tersebut.

Baca juga: Coba Lompati Pagar Perbatasan, Pemuda Lebanon Tewas Ditembaki Israel

Tentara Israel dilaporkan memberi tahu penduduk di daerah itu untuk tinggal di tempat penampungan karena masalah keamanan.



Baca juga: Ribuan Pemuda Yordania Geruduk Perbatasan Palestina, Cemooh Israel

Keberhasilan roket dari Gaza menerjang wilayah dekat Tel Aviv itu menunjukkan sistem pertahanan rudal Iron Dome dapat dibobol oleh para pejuang Palestina.

Baca juga: Gedung di Gaza Dibombardir Israel, 10 Orang Sekeluarga Tewas Sekaligus

Sementara itu, gerakan perlawanan Islam Hamas memuji demonstrasi yang berlangsung tadi malam di kota-kota Tepi Barat sebagai bentuk solidaritas dengan warga Jalur Gaza dan Yerusalem.

Dalam pernyataan kepada Anadolu Agency, Juru Bicara Hamas Fawzi Barhoum memuji, "Sikap heroik dan berani dari massa di kota-kota dan desa-desa Tepi Barat dan pedalaman Palestina yang diduduki."



“Sikap rakyat Palestina menegaskan persatuan darah dan takdir, dan kohesi besar antara semua rakyat kami di seluruh tanah air sebagai penolakan terhadap kebijakan kriminal Zionis yang dilakukan di Gaza, Yerusalem dan Al-Aqsa," tegas dia.

Dia menambahkan, “Itu pesan yang mengungkapkan bahwa waktu hegemoni Zionis atas Yerusalem, Gaza, dan di mana pun di Palestina telah berakhir."
(sya)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top