Coba Lompati Pagar Perbatasan, Pemuda Lebanon Tewas Ditembaki Israel

Sabtu, 15 Mei 2021 - 18:01 WIB
loading...
Coba Lompati Pagar Perbatasan, Pemuda Lebanon Tewas Ditembaki Israel
Warga menggotong pemuda yang ditembak mati tentara Israel di perbatasan Lebanon. Foto/twitter
A A A
BEIRUT - Seorang pria Lebanon berusia 21 tahun, Mohammad Tahhan, meninggal karena luka-lukanya pada Jumat (15/5) akibat ditembaki Israel saat dia dan pemuda lain mencoba melintasi pagar keamanan di perbatasan dengan Israel.

Juru bicara Hizbullah kemudian mengeluarkan pernyataan berkabung atas kematian Tahhan, yang merupakan pejuang cadangan Hizbullah.

"Pejuang syuhada gugur selama partisipasinya dalam demonstrasi di perbatasan Lebanon-Palestina dalam solidaritas dan dukungan untuk tujuan tersebut," papar pernyataan Hizbullah.



Presiden Lebanon Jenderal Michel Aoun mengutuk keras Israel dalam pernyataannya.



"Kejahatan dilakukan pasukan Israel, dengan menembak sekelompok pemuda yang berdemonstrasi di perbatasan selatan sebagai protes terhadap agresi Israel di Jalur Gaza sore ini, yang berujung pada kematian pemuda itu, Muhammad Tahhan, dan melukai orang lain," ujar Aoun.



Presiden Aoun meminta Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat, Charbel Wehbe, menginformasikan PBB tentang serangan Israel dan konsekuensinya, dalam persiapan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sebagai akibatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)