Hangatnya Berlebaran di Canberra Meski Tanpa Mudik

Jum'at, 14 Mei 2021 - 16:01 WIB
loading...
A A A


Pada siang harinya, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Open House halal bihalal di Wisma Indonesia.



Dalam suasana penuh kehangatan dan keakraban, Duta Besar Legowo beserta Ibu Caecilia Legowo selaku tuan rumah didampingi Wakil Kepala Perwakilan M Syarif Alatas dan Ibu Vera Alatas, menyambut lebih dari 300 tamu yang terdiri dari pejabat Kemludag Australia (DFAT), kalangan diplomatik, masyarakat, diaspora Indonesia, dan friends of Indonesia.

Suasana akrab terasa lebih hangat dengan suguhan menu khas Idul Fitri di Indonesia yakni opor ayam, rendang daging, sambal goreng kentang, serta bakso kuah panas yang secara istimewa disiapkan untuk merayakan hari besar ini.

Tak kalah menariknya, disuguhkan pula Kopi Kapal Api dan produk makanan kemasan Indonesia yang berhasil memikat hati para tamu undangan.

Pada kesempatan yang sama, panitia juga menggelar kegiatan doa bersama (interfaith prayer) yang dihadiri semua perwakilan agama untuk mendoakan korban beberapa bencana alam yang baru-baru ini melanda Indonesia, musibah KRI Nanggala 402, dan agar bangsa Indonesia dan dunia segera pulih dari pandemi global Covid-19.

Rangkaian kegiatan di Canberra dari tahun ke tahun dapat terselenggara dengan baik berkat kerja sama dan koordinasi erat antara KBRI Canberra dan AIMF-ACT.

Kegiatan Ramadan yang telah dimulai sejak tanggal 1 Ramadan 1442 H (13 April 2021) di Canberra meliputi penyelenggaraan berbagai kegiatan pembinaan masyarakat Indonesia melalui sholat berjamaah dan Kuliah Keagamaan Singkat (Kultum), Buka Puasa dan Shalat Tarawih Bersama, Pengajian Remaja dan Anak-anak, Tadarus Al-Quran, dan program silaturahim ke sesepuh, serta Pengumpulan dan Pendistribusian Zakat, Infaq, Shadaqoh dan Fidyah (ZISF) yang disalurkan kepada yang berhak di tanah air.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri masyarakat dan diaspora Indonesia di Canberra tahun ini serasa mampu mengobati kerinduan akan perayaan yang sama di tanah air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)