Viral, Video Sistem Iron Dome Israel Kewalahan Hadapi Roket dari Gaza

Rabu, 12 Mei 2021 - 17:18 WIB
loading...
Viral, Video Sistem Iron Dome Israel Kewalahan Hadapi Roket dari Gaza
Viral, video sistem Iron Dome Israel kewalahan hadapi roket dari Gaza. Foto/Tangkapan layar Twitter
A A A
TEL AVIV - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengumumkan bahwa sistem pertahanan Iron Dome-nya telah mencegat ratusan roket di atas Tel Aviv yang ditembakkan oleh Hamas . Ini adalah serangan bolak balik terbaru di daerah tersebut.

Rekaman yang dibagikan oleh IDF di Twitter tampaknya menunjukkan Iron Dome kewalahan oleh roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza, yang memicu sirene di seluruh kota dan memaksa bandara internasional utama untuk ditutup, menurut The Associated Press (AP) yang dinukil The Hill, Rabu (12/5/2021).

Dalam tweet selanjutnya, IDF mengatakan bahwa mereka telah mencegat rentetan roket tambahan dari Gaza menuju kota Ashkelon, menambahkan bahwa mereka sekarang menyerang target Hamas sebagai respons.



AP melaporkan bahwa salah satu roket menghantam bus di Holon, sebuah kota di selatan Tel Aviv, melukai sedikitnya empat orang, termasuk seorang gadis berusia 5 tahun.

Laporan lain dari Times of Israel mencatat bahwa seorang wanita tewas setelah serangan roket di Rishon Lezion, selatan Tel Aviv, dan beberapa lainnya terluka akibat roket tersebut.



Eskalasi yang terjadi saat ini dianggap sebagai pertempuran paling intens antara Israel dan Hamas, sejak perang mereka di tahun 2014.

Menurut AP, Hamas mengatakan telah meluncurkan total 130 roket sebagai repons atas penghancuran gedung 13 lantai oleh pasukan Israel di Gaza pada hari sebelumnya.

Dalam rekaman video yang awalnya dibagikan Selasa pagi oleh seorang reporter untuk jaringan penyiaran publik Israel, Kan, suara ledakan dapat terdengar sebelum bangunan mulai runtuh saat asap hitam mulai keluar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)