Aksi Penembakan Massal di Sekolah Guncang Rusia, 9 Tewas

Selasa, 11 Mei 2021 - 16:14 WIB
loading...
Aksi Penembakan Massal di Sekolah Guncang Rusia, 9 Tewas
Setidaknya sembilan orang tewas dalam aksi penembakan massal di sebuah sekolah di Rusia. Foto/TASS
A A A
MOSKOW - Setidaknya sembilan orang tewas dalam aksi penembakan massal di sebuah sekolah yang berada diwilayah Kazan, Tatarstan Rusia . Menurut sumber otoritas keamanan pelaku berjumlah dua orang yang melepaskan tembakan di sekolah No. 175

"Sembilan orang tewas, termasuk delapan anak dan seorang guru," kata sumber itu seperti dikutip dari kantor berita Rusia, TASS, Selasa (11/5/2021).

Sedangkan sumber di Kementerian Pendidikan mengungkapkan setidaknya 32 orang terluka. "Mereka dibawa ke rumah sakit," kata sumber itu.

Menurut sumber tersebut, sinyal pertama dari tombol panik di sekolah masuk pada pukul 09.25, dan penembakan dimulai pada pukul 09.20 waktu setempat. Saat itu, terdapat 714 anak-anak dan sekitar 70 karyawan di sekolah tersebut, termasuk 52 guru.



Menurut sumber TASS di otoritas keamanan, dua orang melepaskan tembakan ke sekolah No. 175 di Kazan. Salah satu penyerang, seorang remaja berusia 17 tahun, telah ditahan. Penyerang kedua masih berada di dalam gedung sekolah.

Polisi dan layanan operatif sedang bekerja di tempat kejadian. Para siswa sekolah telah dievakuasi dari sekolah dan beberapa siswa mulai melompat keluar jendela untuk menghindari penembakan.

"Beberapa anak melompat keluar dari jendela lantai tiga, mungkin dalam upaya untuk melarikan diri dari seseorang yang mengejar mereka," kata Dilyara Samigullina yang sedang melewati gedung sekolah pada saat kejadian.

Seorang saksi mata mengatakan kepada TASS bahwa para penyerang meledakkan sesuatu sebelum akhirnya mulai menembak.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)