PBB Kecam Keras Penembakan Ulama Ternama saat Salat di Masjid Kongo

Senin, 03 Mei 2021 - 18:45 WIB
loading...
PBB Kecam Keras Penembakan Ulama Ternama saat Salat di Masjid Kongo
Perwakilan tinggi untuk Aliansi Peradaban PBB (UNAOC), Miguel Moratinos mengecam keras pembunuhan brutal seorang tokoh agama di timur Republik Demokratik Kongo (DRC). Foto/REUTERS
A A A
JENEWA - Perwakilan tinggi untuk Aliansi Peradaban PBB (UNAOC), Miguel Moratinos mengecam keras pembunuhan brutal seorang tokoh agama di timur Republik Demokratik Kongo (DRC). Tokoh agama Kongo itu ditembak saat beribadah.

Sheikh Ali Amin Uthman, perwakilan komunitas Islam Beni, tewas pada hari Sabtu ketika orang-orang bersenjata tak dikenal menyerbu masjid pusat dan menembaknya hingga tewas saat shalat Isya.

"Sheikh Uthman sering vokal dalam mengecam ekstremisme kekerasan," kata Nihal Saad, juru bicara Moratinos, dalam sebuah pernyataan pers.

Saad, seperti dilansir Xinhua pada Senin (3/5/2021), menuturkan, Moratinos berharap agar para pelaku kejahatan keji ini segera diadili.

"Dia menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga Sheikh Utsman serta keluarga korban lainnya yang tewas dalam beberapa hari terakhir di DRC timur," ujarnya.

Moratinos, jelas Saad, menyerukan untuk menghormati kesucian bulan suci Ramadhan dan berharap semangat kasih sayang, perdamaian dan saling menghormati menang.

"Dia mengingat rekomendasi Rencana Aksi PBB untuk Menjaga Situs Keagamaan dan menekankan hak melekat setiap orang untuk mempraktikkan ritual agama atau kepercayaan mereka secara bebas dan aman," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)