Media China: AS akan Hadapi Mimpi Buruk Jika Berkonflik dengan Beijing dan Moskow

loading...
Media China: AS akan Hadapi Mimpi Buruk Jika Berkonflik dengan Beijing dan Moskow
Media China, Global Times memperingatkan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya untuk tidak memprovokasi agresi terhadap China dan Rusia. Foto/REUTERS
BEIJING - Media China , Global Times memperingatkan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya untuk tidak memprovokasi agresi terhadap China dan Rusia. Media yang berpihak pada Partai Komunis China itu menyebut Beijing dan Moskow sekarang secara signifikan lebih kuat daripada Blok Timur lama.

“Kekuatan gabungan China dan Rusia jauh lebih besar daripada bekas blok Uni Soviet-Eropa Timur. Kekuatan ekonomi, ilmiah, dan militer China dan Rusia tidak hanya berskala besar, tetapi juga memiliki implikasi yang lebih luas bagi seluruh dunia," tulis Global Times.

"Jika ada yang mencoba untuk mengabaikan fakta ini dan mendorong China dan Rusia untuk bergabung dalam pertempuran yang putus asa, itu pasti mimpi buruknya," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (10/5/2021). Baca juga: Tegang, Militer China Disarankan Membom Australia

Memperingatkan Washington bahwa permainan strategis dengan api"akan gagal, surat kabar tersebut menekankan bahwa Moskow dan China membawa diri mereka dengan cara yang terkendali secara strategis.

Selain itu, Global Times juga mengatakan bahwa, baik China dan Rusia berkomitmen untuk menjunjung tinggi Piagam PBB dan tatanan internasional berdasarkan hukum internasional. Baca juga: WHO Terbitkan Izin Penggunaan Darurat Vaksin Sinopharm asal China



Artikel tersebut selanjutnya mengungkap apa yang mereka sebut sebagai alasan elit AS berusaha mengisolasi China dan Rusia dan mengecualikan mereka dari sistem internasional baru yang didominasi Barat.

"Ini karena mereka telah mengenali atau mengantisipasi penuaan dan penurunan daya saing carapemerintah Amerika dan Barat dan berusaha untuk membuang calon pesaing," tukasnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top