Darurat COVID Spanyol Berakhir, Jalan Dipenuhi Orang Pesta dan Ciuman

Senin, 10 Mei 2021 - 13:55 WIB
loading...
Darurat COVID Spanyol Berakhir, Jalan Dipenuhi Orang Pesta dan Ciuman
Jalan di Spanyol dipadati orang yang pesta dan berciuman untuk merayakan berakhirnya keadaan darurat COVID-19, Minggu (9/5/2021). Foto/REUTERS
A A A
MADRID - Jalan-jalan di Spanyol dipadati orang-orang yang berpesta, menari, berpelukan hingga berciuman saat negara itu merayakan berakhirnya enam bulan keadaan daruratnya. Pesta jalanan digelar setelah pembatasan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dicabut.

Ada nyanyian "kebebasan" ketika orang-orang berpesta di jalan-jalan kota dan di pantai. Kendati demikian, ada kekhawatiran bahwa pembatasan dicabut terlalu cepat.



Ratusan anak muda yang sebagian besar berkumpul di alun-alun Puerta del Sol Madrid untuk bersorak saat jam berdentang tengah malam di akhir pekan.

Di Barcelona, orang-orang yang bersuka ria turun ke pantai untuk menandai momen bahwa pembatasan penguncian atau lockdown akhirnya berakhir.

Beberapa orang memakai makser. Namun, kebanyakan dari mereka tidak menjaga jarak sosial. Mereka bahkan asyik berciuman, berpelukan, menari dan bernyanyi bersama.

Seorang pekerja toko; Paula Garcia, 28, di pantai di Barcelona, mengatakan: "Kaum muda, seperti orang lain, sangat dibatasi."

"Sekarang saatnya memberi kami sedikit kebebasan untuk menikmati sedikit musim panas," katanya seperti dikutip The Mirror, Senin (10/5/2021).

"Sudah waktunya mereka membiarkan kami keluar," kata pekerja toko Andreu Pujol, 25, juga di sebuah pantai di Barcelona.

"Meski begitu, saya masih sangat tidak senang dengan penanganan (pandemi). Anda dapat melihat bahwa di negara ini yang mereka lakukan hanyalah membuat segalanya sambil berjalan," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)