Arab Saudi Wajibkan Vaksinasi COVID-19 untuk Semua Pekerja

Jum'at, 07 Mei 2021 - 21:02 WIB
loading...
Arab Saudi Wajibkan Vaksinasi COVID-19 untuk Semua Pekerja
Warga divaksin COVID-19 di Arab Saudi. Foto/al arabiya
A A A
RIYADH - Arab Saudi mengatakan karyawan hanya akan diizinkan kembali ke tempat kerja mereka secara langsung setelah divaksinasi COVID-19.

“Vaksinasi akan menjadi syarat wajib untuk semua karyawan sektor publik dan swasta yang ingin kembali bekerja tatap muka,” ungkap pernyataan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Arab Saudi.

Kementerian itu mendorong para pekerja "memulai proses" untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.



Kementerian Kesehatan mengatakan telah memberikan lebih dari 10 juta dosis vaksin virus corona, di Saudi dengan populasi lebih dari 34 juta jiwa.



Kerajaan telah melaporkan lebih dari 423.000 infeksi virus corona dan lebih dari 7.000 kematian akibat COVID-19 sejak pandemi terjadi.



Pada Minggu, pemerintah mengatakan akan mengizinkan warga yang diimunisasi COVID-19 untuk bepergian ke luar negeri mulai 17 Mei.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan tiga kategori orang akan dianggap diimunisasi yakni mereka yang telah menerima dua dosis vaksin virus corona, mereka yang diberikan satu dosis setidaknya 14 hari sebelum perjalanan, dan orang-orang yang telah pulih dari infeksi virus corona dalam enam bulan sebelumnya.

Bulan lalu, Arab Saudi hanya mengizinkan orang yang diimunisasi COVID-19 untuk melakukan umrah sepanjang tahun sejak awal Ramadhan.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)