Pelajar Indonesia dan Ethiopia Berbagi Cerita Lewat Program Korespondensi

Selasa, 27 April 2021 - 10:18 WIB
loading...
Pelajar Indonesia dan Ethiopia Berbagi Cerita Lewat Program Korespondensi
Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika Al Busyra Basnur (kiri).
A A A
ADDIS ABABA - Kedutaan Besar RI (KBRI) di Ethiopia menggelar kegiatan Indonesia-Ethiopia Student Correspondence Program (IESCOP) untuk menjembatani para pelajar di Indonesia dan Ethiopia.

Kegiatan itu diluncurkan untuk menumbuhkan persahabatan antara kedua negara, dimulai dari para pelajarnya. Kegiatan itu digelar di Wisdom Educational Academy (WEA).

“Tanggal 22 April 2021 saya dan rekan kerja saya di Kedutaan Besar RI berkunjung di sebuah sekolah yang terkemuka di Ethiopia yakni Wisdom Educational Academy (WEA). Sekolah tersebut terletak di kota Adama, sekitar 100 km selatan Addis Ababa,” ungkap Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika Al Busyra Basnur.



Dia menjelaskan, “Kenapa dan ada apa dengan sekolah tersebut? Di sekolah ini ada 22 pelajar sekolah dasar dan sekolah tingkat pertama peserta Indonesia-Ethiopia Student Correspondence Program (IESCOP) yang saya luncurkan bersama sahabat saya Direktur Jenderal Urusan Asia dan Oceania Kementerian Luar Negeri Ethiopia Molalign Asfaw.”



Sementara peserta dari Indonesia yang mengikutinya secara virtual berjumlah 49 pelajar yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia.



“Pertemuan virtual pelajar kedua negara pada acara tersebut berjalan sangat bagus, produktif dan memberikan wawasan baru bagi mereka, anak-anak kita, generasi muda kedua negara,” papar dia.

Dari pertemuan itu pelajar dari Indonesia dan Ethiopia mulai berkenalan, berhubungan, membina persahabatan dan saling bercerita tentang pengalaman mereka.

“Saya datang ke sekolah itu untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan secara langsung pada guru-guru dan murid-murid sekolah itu karena mereka telah ikut menyukseskan pelaksanaan Indonesia-Ethiopia Students Correspondence Program, oleh Kedutaan Besar Indonesia di Addis Ababa,” ujar Dubes Al Busyra Basnur.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2759 seconds (0.1#10.140)