UEA Umumkan Salat Idul Fitri Dilaksanakan di Rumah Masing-masing

Kamis, 21 Mei 2020 - 17:11 WIB
loading...
UEA Umumkan Salat Idul Fitri Dilaksanakan di Rumah Masing-masing
Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan bahwa tahun ini salat Idul Fitri akan dilakukan di rumah, bukan masjid. Foto/REUTERS
A A A
ABU DHABI - Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan bahwa tahun inisalat Idul Fitri akan dilakukan di rumah, bukan masjid. UEA juga mengatakan bahwa masjid akan tetap ditutup karena pandemi Covid-19.

“Sesuai Dewan Fatwa Emirates, salat Idul Fitri harus dilakukan di rumah. Mengambil semua tindakan pencegahan untuk melindungi diri sendiri dan keluarga Anda adalah komitmen agama dan nasional,” kata Abdul Rahman al-Shamsi, juru bicara Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf (Awqaf) UEA.

Al-Shamsi, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (21/5/2020), mengatakan bahwa masyarakat akan mendengar panggilan untuk Idul Fitri 10 menit sebelum waktu salat untuk menjaga ritual dan menandai festival keagamaan saat tinggal di rumah.

"Meskipun kami akan tinggal di rumah, kami masih dapat mempertahankan semangat Idul Fitri, berkomunikasi dengan anggota keluarga kami dan bertukar salam Idul Fitri melalui alat komunikasi virtual," ucapnya.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Emiratisasi mengumumkan bahwa program disinfeksi nasional di UEA akan diperpanjang selama dua jam di kawasan industri dan sekarang akan mulai dari jam 6 malam sampai jam 6 pagi sebagai bagian dari upaya untuk mengekang wabah Covid-19.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)