Menteri Pertahanan Rusia Tiba di Krimea untuk Awasi Latihan Militer

Jum'at, 23 April 2021 - 00:01 WIB
loading...
Menteri Pertahanan Rusia Tiba di Krimea untuk Awasi Latihan Militer
Menhan Rusia Sergei Shoigu menghadiri pidato tahunan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Majelis Federal di Moskow, Rusia, 21 April 2021. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu tiba di Krimea untuk mengawasi latihan militer di tengah meningkatnya ketegangan dengan Ukraina dan sekutu Baratnya.

Krimea dianeksasi Moskow dari Ukraina pada 2014.

"Shoigu terbang dengan helikopter di sekitar daerah tempat pasukan dan peralatan militer dikerahkan dan memeriksa kesiapan kelompok laut dan darat yang mengambil bagian dalam latihan itu," ungkap pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.



Latihan itu dilakukan dengan latar belakang ketegangan baru antara Rusia dan sekutu Barat Ukraina.



Ukraina dan Barat menyuarakan keprihatinan tentang peningkatan pasukan Rusia di perbatasan dan latihan militer di Krimea.



Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan kepada kantor berita Interfax bahwa sekitar 10.000 tentara darat dan lebih dari 40 kapal perang ikut serta dalam latihan Krimea.

Latihan militer digelar setelah kantor berita Rusia mengutip Kementerian Pertahanan Rusia yang menyatakan Moskow bermaksud menutup sebagian Laut Hitam untuk militer asing dan kapal resmi selama enam bulan mulai Sabtu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)