Rekor Baru, India Catatkan 270 Ribu Kasus Covid-19 Dalam Sehari

loading...
Rekor Baru, India Catatkan 270 Ribu Kasus Covid-19 Dalam Sehari
India mencatatkan rekor baru dalam kasus harian Covid-19, di mana total kasus harian Covid-19 di India mencapai angka 270 ribu kasus. Foto/REUTERS
NEW DELHI - India mencatatkan rekor baru dalam kasus harian Covid-19 . Total kasus harian Covid-19 di India mencapai angka 270 ribu kasus.

Menurut Kementerian Kesehatan India, total kasus yang tercatat dalam kurun waktu 24 jam terakhir adalah 273.810. Ini menjadikan total kasus India melebihi 15 juta kasus, mengkudeta Brazil di posisi sebagai negara dengan kasus terbesar kedua di dunia, di bawah Amerika Serikat (AS).

"Kematian akibat Covid-19 juga menyentuh rekor baru dengan 1.619 kematian, menjadi total 178.769 kematian akibat virus itu," kata Kementerian Kesehatan India, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (19/4/2021). Baca juga: Pindah Rumah 18 Kali karena Istri Takut Kecoak, Pria Ini Ingin Cerai

Pekan lalu,Indiamengumumkan bahwa mereka melarang ekspor obat anti-virusRemdesivirdan bahan aktif farmasi di tengah permintaan yang meningkat. Langkah ini diambil setelah terjadi peningkatan drastis kasus infeksi Covid-19 di negara itu.

"Larangan (ekspor) Remdesivir berlaku sampai situasinya membaik," ucap Kementerian Kesehatan India dalam sebuah pernyataan. Baca juga: Satgas: WNA India Paling Banyak Terdeteksi Covid-19, tapi Bawa Dokumen Negatif



Tujuh perusahaan India telah melisensikan obat tersebut dari Gilead Sciences, dengan kapasitas terpasang sekitar 3,9 juta unit per bulan, untuk penggunaan lokal dan ekspor ke lebih dari 100 negara.

Sebelumnya, India juga telah membatasi ekspor vaksin Covid-19, sebagai dampak peningkatan kasus. Vaksin yang awalnya dialokasikan untuk dikirim ke negara lain, baik melalui kesepakatan bilateral atau melalui Covax, dialihkan untuk digunakan ke dalam negeri.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top