Khamenei: Iran Akan Dukung Negara atau Kelompok yang Melawan Israel

Kamis, 21 Mei 2020 - 05:43 WIB
loading...
Khamenei: Iran Akan Dukung Negara atau Kelompok yang Melawan Israel
Pemimpin spiritual tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei. Foto/Arab Weekly
A A A
TEHERAN - Iran akan mendukung negara atau kelompok mana saja yang melawan Israel. Hal itu diungkapkan oleh pemimpin spiritual tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, menjelang peringatan tahunan al Quds minggu ini untuk menyatakan dukungan bagi Palestina.

"Kami akan mendukung dan membantu negara atau kelompok mana pun di mana saja yang menentang dan melawan rezim Zionis, dan kami tidak ragu untuk mengatakan ini," kata Khamenei dalam sebuah postingan di akun Twitternya seperti dilansir dari Reuters, Kamis (21/5/2020).

Secara terpisah, Khamenei mengatakan bahwa permusuhan Iran terhadap Israel tidak sama dengan permusuhan terhadap orang-orang Yahudi.

“Penghapusan pemerintah Israel tidak berarti penghapusan orang Yahudi. Kami tidak memiliki masalah dengan orang-orang Yahudi," kata Khamenei dalam sebuah posting di akun Twitter resmi bahasa Farsi-nya.

"'Penghapusan Israel' berarti orang-orang Muslim, Kristen, dan Yahudi #Palestina memilih pemerintah mereka sendiri dan melengserkan orang asing dan penjahat seperti (Perdana Menteri Israel Benjamin) Netanyahu," tambah posting itu.

Khamenei sendiri dijadwalkan untuk berbicara pada hari Jumat untuk memperingati Hari al Quds.

Iran, musuh bebuyutan Israel di Timur Tengah, telah menjadi pendukung utama, Presiden Bashar al-Assad selama perang saudara Suriah. Iran mengirimkan penasihat militer serta bahan-bahan dan milisi Syiah regional.

Israel, yang memantau Suriah secara intensif, telah melakukan ratusan serangan udara di Suriah yang menargetkan gerakan bersenjata dan pasukan Iran serta gerilyawan Hizbullah Libanon yang disponsori Teheran.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)