WHO Catat Penambahan Kasus Covid-19 Terbesar dalam Sehari

Kamis, 21 Mei 2020 - 02:04 WIB
loading...
A A A
Sedangkan mengenai ulasan respons terhadap pandemi, Ryan mengatakan penilaian seperti itu biasanya dilakukan setelah keadaan darurat selesai.

“Saya akan lebih suka, saat ini, untuk melanjutkan pekerjaan respon darurat, pengendalian epidemi, mengembangkan dan mendistribusikan vaksin, meningkatkan pengawasan kami, menyelamatkan hidup dan mendistribusikan APD penting untuk pekerja dan menemukan oksigen medis bagi orang-orang di lingkungan yang rapuh, mengurangi dampak penyakit ini pada pengungsi dan migran,” tuturnya.

Dalam komentar selanjutnya, Ryan mengatakan, orang harus menghindari penggunaan obat malaria hydroxychloroquine untuk mengobati atau mencegah infeksi virus Corona, kecuali sebagai bagian dari uji klinis untuk mempelajarinya. Pernyataan ini dianggap dinilai menyidir pernyataan Presiden AS Donald Trump.

Trump mengatakan dia sedang menggunakan hydroxychloroquine untuk mencegah infeksi virus Corona. (Baca: Trump Mengaku Minum Obat Malaria Selama Beberapa Pekan )

"Pada tahap ini, (baik) hydroxychloroquine atau chloroquine belum terbukti efektif dalam pengobatan COVID-19 atau dalam profilaksis untuk tidak terserang penyakit ini," kata Ryan.

"Bahkan, kebalikannya, dalam peringatan itu telah dikeluarkan oleh banyak pihak berwenang mengenai potensi efek samping dari obat tersebut," tukasnya.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)