Pemakaman Pangeran Philip Akan Diadakan 17 April dengan Tamu Terbatas

Minggu, 11 April 2021 - 07:35 WIB
loading...
A A A
Peti mati Pangeran Philip, yang saat ini berada di Kastil Windsor, akan dibawa ke kapel dengan Land Rover yang dimodifikasi khusus yang dibuat sendiri oleh Duke of Edinburgh, kata seorang juru bicara istana.

Tamu pemakaman akan mengikuti rute selama prosesi kerajaan. Pengaturan untuk Ratu dalam prosesi juga akan dikonfirmasi minggu depan.

Setelah kebaktian, peti mati akan dimakamkan di lemari besi kerajaan.

Tindakan pencegahan penyebaran virus Corona baru akan dilaksanakan dengan baik untuk prosesi dan selama pemakaman, kata para pejabat. Inggris saat ini berada dalam penguncian (lockdown) nasional ketiganya selama pandemi, yang diberlakukan awal tahun ini setelah penemuan varian COVID-19 yang lebih menular.



"Upacara pemakaman akan disiarkan untuk memungkinkan sebanyak mungkin orang menjadi bagian dari acara tersebut, untuk berduka bersama kami dan merayakan kehidupan yang benar-benar luar biasa," kata seorang juru bicara istana.

“Meskipun ada kesedihan bahwa publik tidak dapat secara fisik menjadi bagian dari acara untuk memperingati kehidupan adipati, keluarga kerajaan meminta siapa pun yang ingin menyampaikan belasungkawa melakukannya dengan cara yang paling aman dan bukan dengan mengunjungi Windsor atau istana kerajaan lainnya untuk memberikan penghormatan," juru bicara itu menambahkan.

Suatu periode berkabung nasional sedang ditetapkan menjelang pemakaman. Keluarga kerajaan dan anggota rumah tangga juga menetapkan dua minggu berkabung dan mengenakan pita berkabung jika perlu.

Pada hari Sabtu, militer di seluruh Inggris menembakkan 41 tembakan untuk menandai kematian mantan perwira angkatan laut tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)