Arab Saudi Eksekusi Tiga Tentara karena Pengkhianatan Tingkat Tinggi

Minggu, 11 April 2021 - 02:03 WIB
loading...
Arab Saudi Eksekusi Tiga Tentara karena Pengkhianatan Tingkat Tinggi
Demonstran menentang eksekusi di Riyadh, Arab Saudi pada April 2007. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Tiga tentara yang bekerja untuk Kementerian Pertahanan (Kemhan) Arab Saudi dieksekusi karena melakukan kejahatan pengkhianatan tingkat tinggi.

Laporan itu diungkapkan kantor berita Saudi Press Agency (SPA) mengutip pernyataan Kemhan pada Sabtu (10/4).

“Penyelidikan mengungkapkan tiga pegawai Kemhan melakukan pengkhianatan bekerja sama dengan musuh dengan cara yang melanggar Kerajaan dan kepentingan militernya," ungkap pernyataan Kemhan Arab Saudi.



“Ketiga tentara tersebut adalah Mohammed bin Ahmed bin Yahya Akam, Shaher bin Isa bin Qasim Haqqawi, dan Hamoud bin Ibrahim bin Ali Hazmi,” papar laporan SPA.



Kemhan mengatakan ketiga pria itu dihukum di pengadilan dan perintah kerajaan kemudian berfungsi sebagai surat perintah eksekusi.



Kemhan mengatakan tiga tentara itu dihukum karena pengkhianatan tingkat tinggi setelah penyelidikan yang mengungkap kolaborasi mereka dengan musuh atas plot melawan kepentingan militer, keamanan dan stabilitas Kerajaan Arab Saudi.

“Tentara yang dihukum telah dirujuk ke pengadilan khusus dengan semua jaminan yudisial yang penting untuk peradilan yang adil, supremasi hukum dan administrasi peradilan yang tepat,” papar laporan SPA.

Kementerian Pertahanan mengecam kejahatan keji itu. "Itu asing bagi anggota kami dan nilai-nilai negara," ungkap pernyataan Kemhan Saudi.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)