Ingin Tinggal di Taiwan? Ini Kartu Ajaib yang Wajib Dimiliki

Senin, 05 April 2021 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Easy Card pada dasarnya adalah kartu penyimpanan dana, masyarakat perlu mengisi dana terlebih dahulu sebelum berbelanja. “Cara mengisi ulang dana juga sangat sederhana, bisa mengisi ulang dana di minimarket di seluruh Taiwan,” kata TETO.

Terkadang masyarakat modern sering lupa untuk mengisi dana, Easy Card juga bisa dikoneksikan dengan rekening bank, atau bekerja sama dengan pihak bank untuk meluncurkan kartu kredit yang memiliki fungsi Easy Card. Asalkan konsumen mengaktifkan fungsi isi ulang otomatis terlebih dahulu, saat berbelanja apabila saldo Easy Card tidak mencukupi, Easy Card akan otomatis menambah dana dan menyelesaikan perbelanjaan, tidak perlu khawatir akan dilema tidak bisa melakukan pembayaran hingga terjadi "stuck".



Selain itu, juga terdapat berbagai promo diskon bila menggunakan Easy Card untuk menggunakan berbagai alat transportasi atau berbelanja. Banyak kota menggunakan Easy Card untuk menyewa U-bike, dan bahkan satu jam pertama sepenuhnya gratis.

Saat melakukan pembayaran dengan Easy Card, mesin deteksi akan mengeluarkan bunyi "bip~", sehingga sebagian orang menyebut pembelanjaan dengan Easy Card adalah semacam "ekonomi bip".

“Easy Card memungkinkan Anda bepergian ke mana pun di Taiwan, mau makan, minum, dan bersenang-senang tidak menjadi masalah. Saran buat teman-teman Indonesia yang ingin berkunjung kembali ke Taiwan, bisa pergi ke supermarket atau stasiun MRT untuk membeli Easy Card, nikmati kehidupan seperti warga Taiwan, cukup dengan 'bip' untuk berbelanja secara professional,” papar TETO.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)