Taiwan Ternyata Negara 75% Pemasok Suku Cadang Mobil Listrik Tesla

Jum'at, 19 Maret 2021 - 14:53 WIB
loading...
Taiwan Ternyata Negara 75% Pemasok Suku Cadang Mobil Listrik Tesla
Mobil listrik Tesla. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Tesla merupakan perusahaan Amerika Serikat yang memproduksi mobil listrik. Meski beroperasi di Amerika, 75 persen pemasok suku cadang mobil listrik perusahaan ituberasal dari Taiwan .

Perusahaan Amerika yang nilai pasarnya saat ini telah melebihi total nilai pasar sembilan produsen mobil konvensional di dunia ini telah menjadi merek perusahaan mobil listrik dengan pangsa pasar tertinggi di dunia.



Dari perspektif energi, lingkungan, dan perkembangan teknologi, peran mobil listrik di masa depan dalam menggantikan mobil berbahan bakar konvensional sangatlah besar dan tak terhindarkan. Semua produsen mobil besar di dunia mau tak mau ikut mengembangkan mobil listrik, bahkan perusahaan Apple pernah menginformasikan akan memproduksi mobil listrik Apple Car.

Taiwan sebagai 75 pemasok suku cadang mobil listrik Tesla diungkap Taipei Economic and Trade Office (TETO) dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews.com, Jumat (19/3/2021).

“Otak paling penting dari perangkat ini, chip semikonduktor otomotif harus bergantung pada negara ini untuk diproduksi oleh perusahaan semikonduktor,” kata TETO.

“Bahkan beberapa minggu lalu, para pejabat tingkat tinggi di Amerika Serikat, Jerman, dan Jepang langsung meminta bantuan negara ini untuk dapat meningkatkan chip otomotifnya demi menghindari dilema penangguhan produksi di perusahaan mobil negara mereka sendiri. Sudah tertebakkah? Negara yang memegang peranan penting ini adalah Taiwan,” lanjut TETO.

Taiwan telah terkenal di dunia dengan industri elektronik, industri teknologi tinggi, dan industri mesin selama bertahun-tahun. Taiwan memiliki banyak tenaga ahli di bidang perangkat lunak dan perangkat keras.

Rantai pasokan berbagai industri terkait cukup lengkap dari hulu hingga hilir, dan telah menghasilkan banyak perusahaan yang memproduksi komponen kendaraan listrik. Lebih penting lagi, pabrikan Taiwan penuh dengan fleksibilitas dan inovasi, ketika dihadapkan pada masalah dalam pengembangan suku cadang baru atau dalam peningkatan spesifikasi kinerja produk, mereka selalu dapat mengatasi kesulitan dan menyelesaikan misi mereka dalam waktu singkat.

Data statistik dari media Taiwan juga mengonfirmasi bahwa 75% dari pemasok suku cadang mobil listrik Tesla adalah perusahaan Taiwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)