Lewat Telepon, Menlu RI dan Rusia Bahas Kerjasama Vaksin Covid-19

Kamis, 01 April 2021 - 12:51 WIB
loading...
Lewat Telepon, Menlu RI dan Rusia Bahas Kerjasama Vaksin Covid-19
Melalui akun Twitternya, Retno menuturkan dia membahas sejumlah isu dengan Lavrov, mulai dari bilateral, termasuk kerjasama vaksin, hingga isu kawasan. Foto/Kedubes Rusia
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi menuturkan bahwa dia telah melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov. Pembicaraan melalui sambungan telepon itu berlangsung semalam.

Melalui akun Twitternya, Retno menuturkan dia membahas sejumlah isu dengan Lavrov, mulai dari bilateral, termasuk di dalamnya kerjasama vaksin.
Untuk itu kawasan, diplomat senior Indonesia itu mengatakan bahwa dalam pembicaraan itu, dia dan Lavrov membahas perkembangan situasi di Myanmar.

"Melakukan panggilan telepon yang sangat produktif dengan Menlu Sergei Lavrov dari Rusi. Membahas kerjasama di bidang vaksin dan berbagi kepedulian yang serius terhadap situasi yang berkembang di Myanmar. Rusia mendukung upaya ASEAN dalam hal ini," kicau Retno, seperti dikutip Sindonews pada Kamis (1/4/2021).

Terkait dengan vaksin, seperti diketahui Rusia melalui RDIF telah resmi menjalin kerja sama penyediaan vaksin di Indonesia dengan perusahaan farmasi nasional PT Pratapa Nirmala (Fahrenheit) dalam upaya menangani penyebaran virus Covid-19.

Direktur Marketing PT Pratapa Nirmala (Fahrenheit) John menyebut, pihak RDIF siap membantu Pemerintah Indonesia untuk menyediakan vaksin Covid-19 di Indonesia.Baca Juga: Pertama di Dunia, Rusia Daftarkan Vaksin Covid-19 untuk Hewan

John juga menambahkan, vaksin Sputnik V ini akan digunakan di dalam program vaksinasi Gotong Royong yang dicanangkan oleh KADIN dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)