Kecam Serangan Bom Makassar, AS: Itu Ciderai Toleransi Indonesia

Senin, 29 Maret 2021 - 18:33 WIB
loading...
Kecam Serangan Bom Makassar, AS: Itu Ciderai Toleransi Indonesia
Anggota polisi mengumpulkan sisa serpihan ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021). Foto/Muchtamir Zaide
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat (AS) melalui Kedutaan Besar mereka di Jakarta melemparkan kecaman atas serangan bom di Makassar, Sulawesi Selatan. Kedutaan Besar AS menyebut serangan itu menciderai penghormatan terhadap toleransi di Indonesia.

"AS mengutuk keras serangan terhadap Gereja Katedral di Makassar. Serangan terhadap jemaat yang sedang beribadah mencederai toleransi dan penghormatan atas keberagaman yang dijunjung tinggi oleh rakyat Indonesia," sebut pernyataan Kedutaan Besar AS.

"AS berdiri bersama rakyat Indonesia dan kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban," sambungnya dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Senin (29/3/2021).

Seperti diketahui, aksi bom bunuh diri di lakukan oleh seseorang yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar kemarin pagi. Bom meledak saat jemaat melaksanakan ibadah.

Kamera CCTV di seberang jalan merekam saat beberapa orang sedang berada di sekitar pintu gerbang masuk Katedral di Jalan Kartini, Makassar. Tiba-tiba,kilatan api dan asapyang membumbung menutupi pintu gerbang.

Berdasarkan video yang beredar yang dilihat, aksi bom bunuh diri di sebuah gereja di depan pintu sebelah kanan gereja.

Aksi bom bunuh diri ini membuat warga sekitar panik. Sebuah sepeda motor dengan kondisi hangus ditemukan di lokasi. Selain itu terdapat potongan tubuh yang tercecer di lokasi ledakan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)