Beredar Video Napi di AS Sandera Sipir Penjara

Minggu, 28 Maret 2021 - 12:21 WIB
loading...
Beredar Video Napi di AS Sandera Sipir Penjara
Sebuah video beredar memperlihatkan narapidana (napi) di pusat penahanan Oklahoma menyandera penjaga penjara. Foto/Sputnik
A A A
WASHINGTON - Sebuah video beredar memperlihatkan narapidana (napi) di pusat penahanan Oklahoma, Amerika Serikat (AS) menyandera penjaga penjara. Napi tersebut kemudian tewas ditembak, dan penjaga yang disandera berhasil diselamatkan.

Polisi Oklahoma mengkonfirmasi pada hari Sabtu bahwa seorang penjaga penjara di Pusat Penahanan Oklahoma disandera oleh seorang narapidana. Penjaga itu telah diselamatkan dan narapidana ditembak mati oleh polisi.

Tingkat cedera penjaga tidak diketahui. Identitas narapidana pria dan detail tentang motifnya menyandera penjaga penjara belum diungkapkan.



Insiden itu terjadi di lantai 10 penjara Oklahoma County, dan beberapa video insiden itu muncul secara online, dilaporkan difilmkan oleh salah satu pelaku yang menyandera penjaga.

Di salah satu video, terdengar seorang narapidana berkata "kami tidak boleh mandi", sedangkan di video lain orang yang memegang kamera mengatakan bahwa penjaga yang disandera "tidak ada hubungannya dengan ini."

"Dia kebetulan merupakan produk dari situasi," kata pria itu seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (28/3/2021).



Satu video lagi menawarkan apa yang tampak seperti melihat lebih dekat pada sandera. Petugas tersebut terlihat berlutut dengan tangan di punggungnya, dengan narapidana mendekatinya dan meletakkan benda yang tidak dapat dikenali di lehernya.

Menurut laporan, nama penjaga penjara yang disandera adalah Daniel Misquez. Laporan itu mencatat bahwa narapidana telah mencuri teleponnya.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)