Kejahatan pada Warga Asia Meningkat di New York, Polisi Dikerahkan

Sabtu, 27 Maret 2021 - 02:01 WIB
loading...
Kejahatan pada Warga Asia Meningkat di New York, Polisi Dikerahkan
Personil polisi dikerahkan di Manhattan, New York City, AS. Foto/REUTERS
A A A
NEW YORK CITY - Otoritas New York City berencana mengerahkan tim polisi yang semuanya keturunan Asia untuk menyamar demi memerangi meningkatnya kejahatan rasial terhadap orang Asia.

Warga New York City terdiri atas berbagai etnis dan menggunakan sekitar 200 bahasa yang berbeda.

"Jika Anda akan melakukan kejahatan rasial di New York City, kami akan menemukan Anda," ujar Komisaris Kepolisian New York City Dermot Shea dalam mengungkap rencana dua arah untuk memerangi kejahatan rasial.



“Kami tidak akan mentolerir siapa pun yang menjadi sasaran karena warna kulit mereka, agama yang mereka sembah, preferensi seksual mereka atau apa pun,” papar Shea.



Hanya beberapa hari setelah serentetan serangan terhadap orang Asia-Amerika di New York City akhir pekan lalu, Shea mengatakan dia meningkatkan pasukan penyamaran NYPD dengan petugas berpakaian preman, semuanya keturunan Asia.

Lihat infografis: Blunder, Jet Siluman F-35 AS Terkena Pelurunya Sendiri

Mulai akhir pekan ini, mereka akan berpatroli di kereta bawah tanah, toko bahan makanan, dan lokasi lain untuk membendung insiden anti-Asia yang berjumlah 26 kasus sepanjang tahun ini, termasuk 12 serangan.

"Orang berikutnya yang Anda targetkan melalui pidato atau aktivitas mengancam mungkin adalah petugas polisi New York yang berpakaian biasa, jadi pikirkan dua kali," ungkap Shea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)