Tersangka Penembakan Massal King Soopers Didakwa 10 Tuduhan Pembunuhan

Selasa, 23 Maret 2021 - 23:20 WIB
loading...
Tersangka Penembakan Massal King Soopers Didakwa 10 Tuduhan Pembunuhan
Polisi menggelandang pelaku penembakan massal supermarket King Soopers Ahmad Al Aliwi Alissa. Foto/Fox News
A A A
COLORADO - Pejabat polisi Boulder, Amerika Serikat (AS) berhasil mengidentifikasi pelaku penembakan massal di supermarket King Soopers yang menewaskan 10 orang, termasuk petugas polisi. Mereka juga mengungkapkan tersangka dijerat dengan 10 tuduhan pembunuhan tingkat pertama.

Tersangka diketahui bernama Ahmad Al Aliwi Alissa, seorang pria berusia 21 tahun asal Arvada, Colorado, namun pihak kepolisian tidak menyebutkan motif pelaku. Polisi juga telah mengidentifikasi 10 korban, yang keluarganya telah diberitahu pada pukul 4 pagi waktu setempat. Usia mereka berkisar dari 20 hingga 65 tahun.

"Hati kami tertuju pada semua korban yang tewas dalam tindakan kekerasan yang tidak masuk akal ini," kata Kepala Polisi Boulder Maris Herold seperti dikutip dari Fox News, Selasa (23/3/2021).

Dia berjanji bahwa departemennya akan membawa keadilan bagi masing-masing keluarga korban.



Jaksa Wilayah Boulder County Michael Dougherty berjanji untuk memastikan bahwa pembunuhnya benar-benar bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan, kepada mereka, kepada semua orang yang dicintai dan teman-teman para korban, dan kepada warga Boulder kemarin.

Dougherty mengatakan Alissa diperkirakan akan dibawa ke Penjara Boulder County dari rumah sakit setempat, di mana dia menerima perawatan untuk luka tembak di kakinya.

Para pejabat mengatakan mereka masih berupaya untuk menentukan motifnya melakukan aksi penembakan itu. Menurut Herold, Alissa menjalani "ebagian besar hidupnya di Amerika Serikat, meskipun dia tidak memberikan informasi tambahan selain itu.

Herold tampak tampak kesal saat dia menggambarkan sakit hati yang dialami tidak hanya oleh anggota keluarga korban, yang beberapa di antaranya dia ajak bicara secara pribadi, tetapi juga masyarakat secara keseluruhan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)