Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Penembakan King Soopers AS

Selasa, 23 Maret 2021 - 16:13 WIB
loading...
Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Penembakan King Soopers AS
Kemlu RI menyatakam bahwa KJRI Los Angeles, telah memastikan tidak adanya WNI yang menjadi korban penembakan di supermarket King Soopers di Boulder, Colorado. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakam bahwa Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) Los Angeles, Amerika Serikat (AS) telah memastikan tidak adanya warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban penembakan di supermarket King Soopers di Boulder, Colorado. Setidaknya 10 orang tewas dalam penembakan tersebut.

"KJRI Los Angeles telah menghubungi otoritas setempat dan menjalin komunikasi dengan WNI di Colorado. Hingga saat ini tidak ada informasi korban WNI dalam insiden penembakan tersebut," kata Kementerian Luar Negeri Indonesia.

"Jumlah WNI di kota Boulder, Negara Bagian Colorado yang tercatat di KJRI Los Angeles sebanyak 10 orang dan berstatus sebagai mahasiswa," sambungnya pada Selasa (23/3/2021).
Sebelumnya diwartakan, penembakan mulai terjadi sekitar pukul 15.00 sore waktu setempat di dalam supermarket King Soopers di daerah Table Mesa di Boulder, sebuah kota di kaki timur Rockies sekitar 45 km barat laut Denver.

Pejabat Departemen Kepolisian Boulder, Kerry Yamaguchi, mengatakan seorang tersangka dalam penembakan itu telah ditangkap dan kondisinya terluka. Yamaguchi mengatakan kepada wartawan bahwa penyelidik baru saja mulai penyelidikan di lokasi kejadian.

"Kami memiliki banyak orang yang tewas dalam insiden ini, dan saya minta maaf karena harus melaporkan bahwa salah satu dari mereka adalah petugas polisi Boulder," kata Yamaguchi.

Dia mengatakan, orang yang ditahan diyakini sebagai satu-satunya individu yang terlibat dalam penembakan. Orang tersebut mengalami luka dengan kondisi kaki berdarah. Dia tidak memberikan rincian tentang tersangka, termasuk identitasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)