Reaksi PM Australia soal Video Seks Staf Pemerintah di Gedung DPR

Selasa, 23 Maret 2021 - 11:22 WIB
loading...
Reaksi PM Australia soal Video Seks Staf Pemerintah di Gedung DPR
Perdana Menteri Australia merespons skandal seks staf pemerintah di Gedung Parlemen di Canberra, Selasa (23/3/2021). Foto/AAP
A A A
CANBERRA - Foto-foto dan video dari adegan seks solo staf pemerintah Australia di dalam Gedung Parlemen atau DPR di Canberra membuat Perdana Menteri (PM) Scott Morrison malu. Dia membahas skandal asusila itu sembari menahan air matanya, Selasa (23/3/2021).

PM Morrison juga menggambarkan bulan ini sebagai bulan yang memalukan.



Pemerintah Canberra diguncang oleh klaim tindakan seks dan tuduhan pemerkosaan yang melibatkan staf pemerintah dalam beberapa pekan terakhir.

Skandal mulai muncul ketika mantan staf pemerintah Brittany Higgins mengajukan klaim bahwa dia diperkosa di tempat kerjanya oleh seorang kolega pada 2019. Menurut Higgins, dia diserang di ruang kerja seorang menteri di kompleks Gedung Parlemen.

Pada hari Senin, klaim pelanggaran seksual lebih lanjut terjadi di Gedung Parlemen, di mana foto-foto dan video seorang staf pemerintah melakukan tindakan seks solo disiarkan oleh channel 10 News.

Salah satu video yang ditayangkan menunjukkan seorang staf pemerintah melakukan aksi seksual di ruang doa di Gedung Parlemen. Foto-foto dan video itu dibocorkan oleh orang dalam Gedung Parlemen.

Morrison, dalam konferensi pers pada hari Selasa, menggambarkan laporan skandal seks terbaru itu sebagai hal "memalukan".

“Semua ini mengejutkan, memalukan,” katanya.

“Sudah sebulan laporan seperti itu. Memang, laporan yang melibatkan perilaku staf dan, anggota dan menteri pemerintah koalisi," ujar Morrison seperti dikutip 7news.com.au.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)