Pengurus Masjidil Haram dan Nabawi Dapat Suntikan Pertama Vaksin

loading...
Pengurus Masjidil Haram dan Nabawi Dapat Suntikan Pertama Vaksin
Ketua Pengurus Masjidil Haram dan Nabawai, Shaykh Abdur-Rahmaan ibn Abdil-Azeez as-Sudays dilaporkan telah menerima dosis pertama vaskin Covid-19. Foto/Ist
MAKKAH - Ketua Pengurus Masjidil Haram dan Nabawai, Yang Mulia ash-Shaykh 'Abdur-Rahmaan ibn' Abdil-'Azeez as-Sudays telah menerima dosis pertama vaksin COVID- 19 di King Abdullah Medical City (KAMC) di Makkah al-Mukarramah, Arab Saudi, Minggu (21/3/2021) kemarin.

Penyuntikan vaksin ini dinilai sangat baik dan mendapat apresiasi sejumlah pihak. Pasalnya penyuntikan dan pemberian vaksin yang dilakukan Kerajaan Arab Saudi dilakukan untuk semua warga negara dan penduduk tanpa biaya.

Dalam siaran persnya, Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman ibn Abdulaziz Al Saud dan Yang Mulia Putra Mahkota Mohammed ibn Salman menjelaskan bila dirinya ingin menerapkan tindakan pencegahan dan menggunakan semua sumber daya manusia dan keuangan untuk keselamatan semua sejak awal dari pandemi.

“Kami berusaha menjadikan Kerajaan Arab Saudi salah satu negara yang paling sedikit terpengaruh oleh konsekuensi ekonomi dan sosial dari global Coronavirus,” katanya dalam siaran persnya.Baca juga: Dampak Covid-19, Arab Saudi Masih Tutup Akses Umrah untuk Jamaah Indonesia

Selain itu, As-Sudays memuji profesionalisme yang tinggi bagi tenaga kesehatan di KAMC yang prosedur penerimaan vaksinnya mudah dilakukan dalam waktu yang singkat. Menurutnya, pencatat pengorganisasian yang baik, pekerjaan terintegrasi dan aplikasi penuh untuk tindakan pencegahan.

“Ini merupakan upaya besar staf Kementerian Kesehatan dalam memberikan pelayanan medis yang profesional di tingkat tinggi dari kualitas dan ingin beradaptasi dengan aspirasi kepemimpinan yang bijak,” tambahnya.



Sebab dengan menyediakan vaksin di semua wilayah Kerajaan. Akan membuat kekebalan sosial menjadi maksimal. Sehingga kampanye vaksinasi yang akan membuat kehidupan normal kembali lebih cepat.

Karena itu, As-Sudays memohon kepada Allah untuk melindungi dan mendukung para pemimpin.Baca juga: Jelang Ramadhan, Arab Saudi Beri Hadiah 100 Ton Kurma untuk Muslim Indonesia

“Semoga Allah menghadiahi mereka pahala terbaik atas upaya besar mereka dalam mencegah pandemi global dan membatasi konsekuensinya bagi masyarakat,” tutupnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top