China Perkuat Kemampuan untuk Serang dan Blokade Taiwan

Sabtu, 20 Maret 2021 - 00:23 WIB
loading...
A A A
Tinjauan itu mengungkapkan China juga menyebarkan "berita palsu" di Taiwan untuk mencoba dan merusak kepercayaan warga pada negara itu.

Terkait hal tersebut, Kementerian Pertahanan China tidak menanggapi permintaan komentar.

China memandang Taiwan yang demokratis sebagai wilayahnya sendiri, dan telah meningkatkan aktivitas militer dalam beberapa bulan terakhir. Beijing berusaha untuk menegaskan kedaulatannya dan mengungkapkan ketidaksenangan atas dukungan Washington untuk pulau itu.

Perdana Menteri China Li Keqiang mengatakan awal bulan ini bahwa China akan dengan tegas menghalangi aktivitas separatis yang mencari kemerdekaan Taiwan.



Sedangkan Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengatakan Taiwan sudah menjadi negara merdeka bernama Republik China, nama resminya, dan dia akan mempertahankan demokrasi serta kedaulatannya.

Tsai mengawasi program modernisasi militer, termasuk membangun kapal selam, meningkatkan angkatan udara Taiwan, dan mengembangkan rudal jarak jauhnya sendiri.



Tetapi angkatan bersenjatanya dikerdilkan oleh China yang menambahkan jet siluman, kapal induk, dan peralatan canggih lainnya.

Taiwan adalah sumber utama ketegangan antara Beijing dan Washington, pemasok senjata utama pulau itu dan pendukung internasional, serta diangkat dalam pembicaraan tingkat tinggi China-AS di Alaska pada hari Kamis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)