Gudang Kembang Api Meledak Guncang Ontario, Bentuk Awan Jamur

Rabu, 17 Maret 2021 - 13:16 WIB
loading...
Gudang Kembang Api Meledak Guncang Ontario, Bentuk Awan Jamur
Sebuah gudang kembang meledak, mengguncang Ontario, California. Foto/Russia Today
A A A
WASHINGTON - Sebuah ledakan dahsyat mengguncang kota Ontario, California, Amerika Serikat (AS) mengirimkan awan berbentuk jamur yang menjulang tinggi di atas jalanan. Para pejabat mengatakan kembang api yang disimpan ikut menyala, menewaskan sedikitnya dua orang.

Ledakan itu dilaporkan terjadi pada Selasa sore waktu setempat, dengan seorang warga merekamnya dalam video. Awan asap menyembur ke udara di atas area pemukiman kota, dengan serangkaian retakan dan ledakan berikutnya yang membuat penduduk menyatakan bahwa tumpukan kembang api seseorang meledak seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (17/3/2021).

Penduduk setempat lainnya mengatakan dia mengira akan terjadi gempa bumi, sementara seorang pengendara yang lewat melihat ledakan itu dari permukaan jalan, yang menurutnya terdengar seperti "pabrik kembang api" yang terbakar.



Satu rekaman klip video hanya beberapa meter dari ledakan menunjukkan api terang di dasar kolom asap, saat kembang api yang berderak keluar dari bangunan yang terbakar.

Ledakan itu berasal dari sebuah rumah hunian, kata pejabat kota tak lama kemudian, dan disebabkan oleh sejumlah besar kembang api yang menyala, yang memicu kebakaran bangunan. Masyarakat diminta untuk menghindari daerah tersebut.

Dua korban yang tewas dalam ledakan itu belum dapat diidentifikasi. Seekor binatang, seekor kuda, berhasil lolos, dan petugas pemadam kebakaran terlihat memilah-milah puing untuk membantunya dan mengeluarkannya dari antara pohon dan dinding.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)