Lecehkan Putrinya dalam Video TikTok, Pria Turki Ditangkap

Selasa, 16 Maret 2021 - 23:01 WIB
loading...
Lecehkan Putrinya dalam Video TikTok, Pria Turki Ditangkap
Hasan Tunclar ditangkap karena melecehkan putrinya secara live di TikTok. Foto/twitter
A A A
ANKARA - Lembaga sosial Turki telah membawa seorang anak ke dalam perlindungan dan menahan seorang pria yang melecehkan putrinya secara verbal dan fisik dalam video TikTok.

Video TikTok itu menunjukkan pria itu menyelipkan tangannya ke bagian depan putrinya yang berusia 15 tahun sambil memuji kecantikannya saat keduanya duduk di sofa keluarga sambil memandang ke kamera.

Media Turki menyebut pria itu bernama Hasan Tunclar. "Alhamdulillah, dia manis seperti krim," ungkap Tunclar dalam video klip itu.



Kementerian Layanan Sosial Turki mengatakan, "Anak itu diambil dalam perlindungan kami dan pria yang membuat pernyataan dan gerak tubuh yang tidak tepat itu ditahan.”

Lihat infografis: Adik Kim Jong-un Warning AS: Jangan Provokatif Jika Ingin Damai

Turki yang berpenduduk 83 juta itu secara rutin diguncang berbagai postingan media sosial yang menampilkan aksi kekerasan fisik atau seksual terhadap anak perempuan dan wanita yang kerap dilakukan anggota keluarganya sendiri.

Lihat infografis: Iron Sting, Mortir Berpemandu Laser Buat Israel Semakin Digdaya

Video lain yang menjadi viral awal bulan ini menunjukkan seorang pria memukuli mantan istrinya di jalan di depan anak mereka yang berusia lima tahun.

Parlemen Turki menanggapi klip itu dengan membentuk komite yang bertujuan menemukan cara untuk mengatasi pelecehan tersebut.

Kelompok hak asasi perempuan menuduh pemerintah Turki dan pengadilan menciptakan budaya kekebalan hukum di negara di mana tingkat kejahatan terhadap perempuan.

Kejahatan kebencian berbasis gender atau pembunuhan terhadap wanita yang terus meningkat setiap tahun.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)