Badai Pasir Hebat Menerjang Beberapa Wilayah Arab Saudi, Termasuk Mekah

Minggu, 14 Maret 2021 - 02:02 WIB
loading...
Badai Pasir Hebat Menerjang Beberapa Wilayah Arab Saudi, Termasuk Mekah
Badai pasir menerjang sejumlah wilayah Arab Saudi. Foto/alarabiya
A A A
RIYADH - Badai pasir yang hebat melanda beberapa wilayah di Arab Saudi , mengurangi jarak pandang dan memaksa pihak berwenang mengeluarkan peringatan cuaca.

“Badai pasir menyapu wilayah utara negara itu, termasuk al-Jawf, ibu kota Riyadh, Qassim, Hail, serta bagian timur Mekah dan Madinah,” ungkap laporan Saudi Press Agency (SPA).

Video yang dibagikan di platform media sosial menunjukkan lampu jalan dan tiang listrik terlempar oleh angin kencang dan debu tebal di jalan-jalan Hail.



Video lain menunjukkan awan debu merah cerah menyelimuti Arar di Provinsi Perbatasan Utara dan sepenuhnya menghalangi jarak pandang.



Pertahanan Sipil Arab Saudi menyeru masyarakat mengambil tindakan pencegahan saat badai pasir melanda sebagian besar Kerajaan.

Lihat infografis: Para Pakar Ketir-ketir, AS Bikin Rudal Nuklir Baru Rp1.440 Triliun

Dalam pernyataannya, Pertahanan Sipil mengimbau masyarakat untuk tinggal di rumah, terutama mereka yang menderita penyakit pernapasan.

Lembaga itu juga memperingatkan pengemudi untuk berhati-hati saat berkendara di dekat tiang lampu, tiang listrik, dan papan reklame di jalan.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)