Seorang Pengemudi di AS Gunakan SIM Palsu dengan Foto Presiden Duterte

Sabtu, 13 Maret 2021 - 02:08 WIB
loading...
Seorang Pengemudi di AS Gunakan SIM Palsu dengan Foto Presiden Duterte
SIM palsu dengan foto Presiden Filipina Rodrigo Duterte digunakan seorang pengemudi di Amerika Serikat. Foto/Twitter @LAPDRampart
A A A
WASHINGTON - Polisi di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), menyita surat izin mengemudi (SIM) palsu yang memuat foto Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang digunakan seorang pengemudi. Aksi petugas polisi menindak pengemudi nakal yang memanfaatkan foto pemimpin dunia itu dipuji departemen kepolisian setempat.



Pada hari Rabu, Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) men-tweet bahwa mereka telah menyita SIM palsu yang menampilkan foto Duterte yang menyeringai saat berpatroli di Historic Filipino Town.

Meskipun polisi menyensor beberapa informasi pada SIM, nama Norman D dapat dilihat pada tanda tangan. Pada SIM palsu itu tertulis berat badannya 180lbs (82kg)—lebih berat dari berat presiden Filipina yang sebenarnya.

“Wakil perwira mengenali gambar yang digunakan pada ID palsu, adalah foto Presiden Filipina. Untung petugas kami berpatroli di Historic Filipino Town dan siap dengan kecepatan. Usaha yang bagus,” tulis akun @LAPDRampart dengan menambahkan emoji tertawa, seperti dikutip Russia Today, Jumat (12/3/2021).

Polisi tidak mengungkapkan apakah pengemudi itu orang Amerika-Filipina atau keturunan Filipina.



Banyak pengguna Twitter memuji petugas karena mengakui pemimpin Filipina yang blakblakan itu, yang baru-baru ini menjadi berita utama karena menuntut Washington membayar uang pemerintahnya untuk menempatkan pasukan AS di Filipina.

Orang Filipina adalah kelompok Asia terbesar ketiga di AS, dengan populasi lebih dari empat juta pada tahun 2018, angka yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Di California saja, ada lebih dari 1,6 juta orang Filipina yang tinggal, dan perkiraan menunjukkan ada sekitar 400.000 orang Filipina yang tinggal di Los Angeles County.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)