Ledakan Guncang Pusat Tes COVID-19 Belanda

loading...
Ledakan Guncang Pusat Tes COVID-19 Belanda
Ledakan guncang pusat tes COVID-19 Belanda, tidak ada korban jiwa. Foto/Ilustrasi
AMSTERDAM - Pusat tes COVID-19 Belanda dihantam ledakan pada Rabu (3/3/2021) pagi waktu setempat. Lokasi tes tersebut berada di daerah yang telah mengalami lonjakan kasus virus Corona baru .

"Jendela di gedung itu hancur setelah ledakan di kota Bovenkarspel pada Rabu pagi," kata kepolisian setempat seperti dikutip dari Daily Mail.

Tidak ada yang terluka dalam ledakan tersebut, tetapi polisi masih menyelidiki penyebab ledakan tersebut.



Kantor berita Belanda, NOS, melaporkan bahwa polisi mencurigai adanya ledakan pipa yang disengaja di luar pusat pengujian sesaat sebelum jam 7 pagi.



Sementara kecurigaan serangan yang disengaja tidak dikonfirmasi, insiden itu terjadi beberapa minggu setelah kerusuhan selama beberapa malam berturut-turut terhadap tindakan penguncian di Belanda.

Para perusuh membakar fasilitas pengujian di desa nelayan Urk selama kerusuhan akhir Januari lalu menyusul diberlakukannya jam malam secara nasional.

Baca juga: Tegas, WHO Larang Penggunaan Hydroxychloroquine untuk Obati COVID-19

Sementara tingkat infeksi Belanda telah turun dari puncak pada musim dingin, namun jumlah mereka masih sangat tinggi di daerah yang disebut sebagai wilayah aman di Belanda Utara yang meliputi Bovenkarspel.

Wilayah itu mencatat 360 kasus baru pada hari Selasa, mewakili angka tinggi 54 infeksi per 100.000 orang dalam 24 jam sebelumnya.



Di seluruh Belanda, angkanya 23 per 100.000, menjadikan wilayah itu salah satu hotspot utama negara itu.

Baca juga: Jepang kepada China: Hentikan Tes Swab Anal COVID-19

Lebih dari 14 persen tes menunjukkan hasil positif di wilayah tersebut, dibandingkan dengan angka sembilan persen di seluruh Belanda.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top