Ahli Bedah Arab Saudi Angkat Tumor Otak dari Seorang Penghafal Al-Qur’an

Senin, 01 Maret 2021 - 11:24 WIB
loading...
Ahli Bedah Arab Saudi Angkat Tumor Otak dari Seorang Penghafal Al-Qur’an
Ahli bedah Arab Saudi mengangkat tumor otak dari seorang penghafal Al-Quran. Foto/Ilustrasi REUTERS
A A A
RIYADH - Dr Hani Al Juhani, seorang ahli bedah saraf Arab Saudi , mengangkat tumor otak dari seorang pasien penghafal Al-Qur’an asal Afghanistan dalam sebuah operasi yang kompleks. Pasien tersebut merupakan seorang perempuan.

“Saya sedang melengkapi rumah saya di Madinah, dan seorang penduduk Afghanistan sedang mengerjakan ini, dan dia memberi tahu saya bahwa bibinya menderita tumor otak, jadi saya segera meminta laporan medisnya,” kata Juhani.



“Memang putranya membawa laporan, dan saya melihat tumor kanker berada di bagian otak yang sangat sensitif, yang mengontrol pergerakan, dan ruang operasi harus dilengkapi dengan perangkat yang diperlukan untuk operasi yang rumit ini,” ujarnya, seperti dikutip dari Gulf News, Senin (1/3/2021).

Juhani menambahkan, dia menghabiskan waktu tiga bulan untuk mempersiapkan alat dan perangkat, seperti perangkat neuronavigation, perangkat stimulasi saraf di rumah sakit swasta, dan tim medis.

“Alhamdulillah, kami melakukan operasi empat hari lalu, dan kami membuka kepala, lalu kami menangani tumor pasien, dan kami melanjutkan pengangkatan tumor. Saat ini, saya yakin sel-sel yang menghafal Al-Qur’an akan dijaga oleh Allah SWT,” papar ahli bedah tersebut.



“Alhamdulillah, operasi ini berhasil meskipun di tengah gerak, dan dianggap sebagai salah satu operasi yang kompleks, dan tumor kanker diangkat seluruhnya. Dan saya berdoa kepada Allah Yang Mahakuasa untuk memberi penghargaan kepada mereka yang menyumbangkan uang dan upaya untuk menyelamatkan pasien Afghanistan,” imbuh dia.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)