Pemakaman di Tebing Pantai Longsor, Ratusan Peti Mati Jatuh ke Laut

Kamis, 25 Februari 2021 - 03:06 WIB
loading...
Pemakaman di Tebing Pantai Longsor, Ratusan Peti Mati Jatuh ke Laut
Ratusan peti mati jatuh ke laut setelah tanah longsor melanda sebuah pemakaman di tebing pantai Italia. Foto/NBC News
A A A
ROMA - Ratusan peti mati jatuh ke laut setelah tanah longsor melanda pemakaman berusia 100 tahun yang berada di tebing pantai Italia barat laut pada awal pekan ini.

Video menunjukkan pekerja darurat dengan menggunakan kapal mencari sekitar 200 peti mati di perairan Camins, dekat Genoa. Dua kapel juga tersapu ke bebatuan di bawah kuburan.

Dinding kuburan memiliki barisan peti mati yang dimakamkan dalam gaya tradisional Italia. Dalam rekaman, para pekerja berada dekat dengan lokasi saat tembok mulai bergetar dan retak. Beberapa detik kemudian, tembokpecah danmenghantam laut Liguria yang berada di bawah desa nelayan.



Gambar menunjukkan beberapa peti mati yang mengambang di perairan berlumpur.

Walikota mengatakan kepada media itu adalah bencana tak terbayangkan yang terjadi di daerah yang rentan terhadap tebing longsor.

"Jenis longsor yang terjadi hari ini sangat sulit untuk dideteksi atau diprediksi," kata Walikota Camogli, Francesco Olivari, kepada CNN yang dinukil BBC, Kamis (25/2/2021).



Pekerja lokal telah memperhatikan retakan di tebing dan menyadari ada risiko runtuh pada hari-hari sebelumnya, pihak berwenang menjelaskan.

"Daerah itu juga telah dicatat karena dalam beberapa hari terakhir ada suara berderit yang aneh," kata staf Camogli Tino Revello kepada kantor berita Italia Ansa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)