Lavrov: Barat Coba Lemahkan Negara-negara di Sekitar Rusia

loading...
Lavrov: Barat Coba Lemahkan Negara-negara di Sekitar Rusia
Lavrov mengatakan bahwa negara-negara Barat berusaha untuk melemahkan semua negara di sekitar Rusia. Foto/REUTERS
MOSKOW - Negara-negara Barat berusaha untuk melemahkan semua negara di sekitar Rusia. Hal itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov.

"Mereka berusaha melemahkan sebanyak mungkin semua yang ada di sekitar kita: Belarusia, Asia Tengah, dan sekarang Kaukasus Selatan," kata Lavrov saat melakukan wawancara dengan aluran televisi RBC. Baca juga: Ukraina Peringati 7 Tahun Agresi Rusia dan Aneksasi Crimea oleh Moskow

"Setelah sukses misi mediatori Presiden Rusia, Vladimir Putin antara Armenia dan Azerbaijan, mereka terkejut, mengapa tanpa suara mereka? Sekarang, mereka mencoba membangun aktivitas mereka di wilayah itu," sambungnya.

Lavrov, seperti dilansir Tass pada Minggu (21/2/2021), negara-negara Barat membutuhkan rezim Ukraina hanya untuk satu hal, yaitu terus mengganggu Rusia dan menemukan dalih baru untuk kebijakan Russophobia.



Namun, dia mencatat bahwa keadaan seperti itu tidak ada hubungannya dengan ideologi era Perang Dingin dan konfrontasi antara dua sistem.

"Ini hanya berarti bahwa mitra Barat kami tidak mau, tidak siap, dan tidak dapat berbicara atas dasar kesetaraan," jelas diplomat senior Rusia itu.Baca juga: Ilmuwan Rusia Meneliti Virus Prasejarah dari Bangkai Kuda Berusia 4.500 Tahun

"Baik dengan Rusia, atau dengan China, atau siapa pun. Mereka sangat membutuhkan struktur di mana mereka dapat mendominasi. Itulah mengapa mereka tidak menyukai Perserikatan Bangsa-Bangsa karena mereka tidak dapat mengontrolnya 100 persen," tambah Lavrov.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top