500 Truk Terbakar Dekat Perbatasan Iran-Afghanistan, 60 Orang Terluka

Minggu, 14 Februari 2021 - 06:14 WIB
loading...
A A A
Pada Sabtu malam, kantor berita negara Iran, IRNA mengutip Jilani Farhad, juru bicara gubernur Herat, yang mengatakan api dapat dikendalikan tetapi sekitar 500 kendaraan telah dibakar.

Sebelumnya, petugas penyelamat dan pasukan keamanan Afghanistan memindahkan ratusan truk tangki bahan bakar dan gas dari daerah itu.

“Misi Dukungan Tegas internasional dihubungi dengan permintaan untuk memberikan bantuan pemadam kebakaran udara,” ujar Qatali.

Seorang pejabat Barat yang memantau situasi mengatakan kepada Reuters setidaknya 60 orang terluka.

Pejabat Afghanistan memberikan jumlah korban yang lebih rendah, tetapi mengatakan jumlah itu bisa meningkat.

Di seberang perbatasan Iran, pejabat darurat regional Mohsen Nejat mengatakan pemerintah Iran telah mengirim 21 ambulans dan 20 truk pemadam kebakaran ke tempat kejadian.

“Lebih dari 300 kendaraan yang membawa gas, diesel, dan bensin meledak,” ujar Hossein Akhundzadeh, pejabat perdagangan regional Iran, mengatakan kepada kantor berita semi-resmi Iran, ISNA.

“Tidak diketahui apakah pengemudi bisa melarikan diri atau tidak,” papar dia.

Wahid Tawhidi, juru bicara perusahaan distribusi listrik Da Afghanistan Breshna Sherkat, mengatakan 100 megawatt (MW) listrik yang diimpor dari Iran ke provinsi Herat telah diputus karena dua tiang terbakar.

Dia mengatakan 60% dari Herat, salah satu provinsi terbesar di Afghanistan, tidak memiliki aliran listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)