Misteri UFO di Langit AS Diduga Rudal Trident dari Kapal Selam

Sabtu, 13 Februari 2021 - 05:18 WIB
loading...
Misteri UFO di Langit AS Diduga Rudal Trident dari Kapal Selam
Benda terbang tak dikenal atau UFO terlihat di wilayah udara Florida, Amerika Serikat, pada Selasa malam lalu. Foto/WPTV
A A A
WASHINGTON - Sejumlah video yang beredar di media sosial memperlihatkan ada unidentified flying object (UFO) atau benda terbang tak dikenal di langit Florida, Amerika Serikat (AS), dan Bahamas pada Selasa malam lalu. Benda terbang itu diduga rudal Trident yang ditembakkan kapal selam dalam sebuah uji coba senjata di Samudra Atlantik.

Kendal Dorsett dari Badan Investigasi Kecelakaan Pesawat (AAIA) Bahamas sudah mengetahui laporan tentang video tersebut. Dia menjelaskan bahwa tidak ada pesawat lokal yang terlibat.



"Saya tahu video apa yang Anda maksud, tapi belum ada insiden yang dilaporkan sejauh menyangkut pesawat," katanya.

"Tidak ada ledakan yang terkait dengan kecelakaan pada pengetahuan kami dan tidak ada yang menjadi perhatian kami sehubungan dengan kecelakaan," ujarnya, seperti dikutip Bahamas Tribune, Jumat (12/2/2021).

Direktur Meteorologi setempat, Trever Basden, mengatakan pihaknya juga telah dihubungi tentang objek terbang tersebut.

"Semua orang mengirimkan foto dan video menanyakan kami apa yang ada di langit, jadi kami harus melakukan penelitian untuk melihat apa itu," kata Basden.

Dia lantas merujuk informasi itu pada outlet berita AS, yang melaporkan bahwa objek tersebut kemungkinan adalah uji coba rudal balistik yang diluncurkan kapal selam (SLBM) Trident di atas Samudra Atlantik.

Salah satu media AS, The Drive, melaporkan rudal itu diduga diluncurkan di lepas pantai Florida dan memiliki area re-entry ke timur Pulau Ascension, dengan total jarak perjalanan downrange sekitar 5.200 mil.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)