Pria Ahmadiyah Ditembak Mati dari Jarak Sangat Dekat di Pakistan

Sabtu, 13 Februari 2021 - 00:01 WIB
loading...
Pria Ahmadiyah Ditembak Mati dari Jarak Sangat Dekat di Pakistan
Ilustrasi penembakan. Foto/SINDOnews.com
A A A
ISLAMABAD - Seorang pria anggota sekte Ahmadiyah di Pakistan ditembak mati di sebuah klinik kesehatan di kota barat laut Peshawar, Kamis sore. Korban ditembak dari jarak sangat dekat, yakni tepat saat membuka pintu klinik.

Juru bicara komunitas Ahmadiyah, Seleemuddin, mengatakan Abdul Qadir, 65, tewas di pintu masuk ke klinik kesehatan homoeopati di wilayah Bazikhel.



"Begitu mendengar bel pintu klinik, [Qadir] membuka pintunya dan ditembak pelakunya di depan pintu,” kata Saleemuddin, seperti dikutip Al Jazeera, Jumat (12/2/2021).

"Qadir segera dibawa ke rumah sakit terdekat tetapi karena lukanya yang parah dia tidak selamat dari serangan yang fatal itu."

Pejabat polisi setempat, Zafar Khan, mengonfirmasi serangan itu. Dia mengatakan pria yang dituduh melakukan pembunuhan tersebut telah ditangkap. Menurut Khan, tersangka berusia sekitar 20 tahun dan serangannya tampaknya bermotif agama.

"Dia menembaknya sekali, dan itu membunuhnya," kata Khan. “[Tersangka] mengatakan bahwa hal itu dimotivasi oleh agama, tetapi kami harus mencari tahu lebih banyak melalui penyelidikan kami.”

Anggota sekte Ahmadiyah menganggap diri mereka Muslim tetapi telah dinyatakan "non-Muslim" di bawah hukum Pakistan. Mereka tunduk pada undang-undang penistaan agama yang ketat di negara itu, yang mengkriminalkan banyak tindakan keyakinan mereka.



Anggota komunitas Ahmadiyah tidak diperbolehkan menyebut diri mereka sebagai "Muslim". Bahkan, jika komunitas tersebut melakukan ritual di masjid, maka bisa terancam hukuman hingga tiga tahun penjara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)