Tahun Baru Imlek: Orang-orang China Terjebak dan Tak Berdaya di Luar Negeri

Jum'at, 12 Februari 2021 - 03:29 WIB
loading...
A A A
You, penduduk asli Shenyang di Lion City (Kota Singa), berkata bahwa peraturan di kampung halamannya yang melarang kunjungan ke rumah orang lain membuat saudara laki-lakinya tidak diizinkan untuk melihat Ibu lansia mereka tahun ini.

Zhuo Haiying, yang berasal dari provinsi Fujian dan telah tinggal di Singapura selama lebih dari dua dekade, mengatakan bahwa dia dan teman-teman China-nya mengindahkan saran pemerintah China untuk tidak kembali ke rumah untuk menghentikan impor virus.

“Kami semua merasa terjebak dan tidak berdaya,” katanya. “Melihat situasi virus di seluruh dunia, kami hanya ingin selamat di tahun baru ini. Orang tua kami yang sudah lanjut usia semua di rumah berharap virus akan segera berakhir sehingga kami bisa pulang.”

You mengatakan dia akan memperlakukan periode panjang Tahun Baru Imlek hanya sebagai minggu kerja biasa, agar tidak kepikiran yang di rumah.

“Ada suasana perayaan yang berbeda di rumah saat Anda dikelilingi oleh keluarga dan teman. Saya di sini sendirian jadi tidak banyak yang bisa dirayakan," katanya. "Rasanya menyedihkan menghabiskannya dalam kesendirian."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)