Protes Kudeta Militer Myanmar, Ribuan Orang Padati Jalan-jalan Yangon

Sabtu, 06 Februari 2021 - 14:40 WIB
loading...
Protes Kudeta Militer Myanmar, Ribuan Orang Padati Jalan-jalan Yangon
Para perempuan menyalakan lilin dalam demo menentang kudeta militer Myanmar, di Yangon, 5 Februari 2021. Foto/REUTERS
A A A
YANGON - Ribuan orang turun ke jalan-jalan di Yangon, Myanmar , hari ini (6/2/2021) untuk mengecam kudeta militer awal pekan ini. Massa menuntut pembebasan pemimpin terpilih Aung San Suu Kyi .

Ini adalah demonstrasi besar pertama sejak para jenderal merebut kekuasaan.



“Diktator militer, gagal, gagal; Demokrasi, menang, menang," teriak para pengunjuk rasa yang menyerukan militer untuk membebaskan peraih Hadiah Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi dan pemimpin Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) lainnya yang telah ditahan sejak kudeta pada hari Senin.

"Lawan kediktatoran militer," bunyi spanduk di depan pawai massa. Banyak pengunjuk rasa berpakaian warna merah NLD dan beberapa membawa bendera merah.

Baca Juga: Pesona Shella Bernadetha, Pevoli Cantik Indonesia yang Bikin Bagus Kahfi Kasmaran

Junta Myanmar telah mencoba membungkam perbedaan pendapat dengan memblokir sementara Facebook dan memperluas tindakan keras terhadap media sosial lainnya; Twitter dan Instagram, hari ini dalam menghadapi gerakan protes yang berkembang.

Pihak berwenang memerintahkan penyedia internet untuk menolak akses ke Twitter dan Instagram."Sampai pemberitahuan lebih lanjut," kata perusahaan telepon seluler Norwegia, Telenor Asa.



Permintaan VPN telah melonjak di Myanmar, yang memungkinkan beberapa orang menghindari larangan tersebut. Namun, pengguna internet melaporkan gangguan yang lebih umum pada layanan data seluler, yang diandalkan oleh sebagian besar orang di negara berpenduduk 53 juta itu untuk berita dan komunikasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)