Kondisi Sehat, Ini Lokasi Aung San Suu Kyi Ditahan Militer Myanmar

Rabu, 03 Februari 2021 - 01:46 WIB
loading...
Kondisi Sehat, Ini Lokasi Aung San Suu Kyi Ditahan Militer Myanmar
Pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi ditangkap militer, Senin (2/1/2021). Pemerintahan Suu Kyi dikudeta militer. Foto/REUTERS
A A A
YANGON - Pemimpin de facto Myanmar , Daw Aung San Suu Kyi , menjalani tahanan rumah di kediaman resminya di Naypyidaw setelah kudeta oleh militer .

Keberadaan Suu Kyi diungkap seorang politisi dari Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD)—partainya Suu Kyi—yang berbicara dalam kondisi anonim pada Selasa.



“Kami diberitahu untuk tidak khawatir. Namun, kami khawatir. Akan sangat lega jika kami bisa melihat fotonya," katanya kepada kantor berita AFP, yang dilansir Rabu (3/2/2021).

Seorang pejabat senior dari NLD mengatakan dia telah mengetahui bahwa kesehatan Suu Kyi baik dan dia tidak dipindahkan dari lokasi di mana dia ditahan setelah kudeta militer terhadap pemerintahnya.

Baca Juga: Gisel Beli Tesla Model X Rp3 Miliar untuk Antar Gempi Sekolah

Meski demikian, militer belum secara resmi mempublikasikan informasi keberadaan pemimpin perempuan itu dan kondisinya sejak dia ditangkap di Ibu Kota Mynamar, Naypyidaw, Senin dini hari.

“Tidak ada rencana untuk memindahkan Daw Aung San Su Kyi dan Dokter Myo Aung. Telah diketahui bahwa mereka dalam keadaan sehat," kata Kyi Toe, anggota komite informasi pusat NLD, dalam sebuah posting Facebook.

Belum jelas bagaimana Kyi Toe memperoleh informasi tersebut.

Dia juga mem-posting bahwa anggota parlemen NLD yang ditangkap selama kudeta diizinkan meninggalkan tempat mereka ditahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)