Militer Jerman Kirim Staf dan Peralatan Kesehatan, Bantu Portugal Hadapi Covid-19

Senin, 01 Februari 2021 - 03:41 WIB
loading...
Militer Jerman Kirim Staf dan Peralatan Kesehatan, Bantu Portugal Hadapi Covid-19
Portugal, yang mengatakan hanya tinggal memiliki tujuh dari 850 tempat tidur ICU yang disiapkan untuk merawat pasien Covid-19 tersisa meminta bantuan Jerman untuk mengatasi kekurangan ini. Foto/REUTERS
A A A
BERLIN - Militer Jerman mengatakan akan mengirim staf dan peralatan medis ke Portugal . Langkah ini diambil setelah Portugal kewalahan menghadapi gelombang baru Covid-19.

Portugal, yang mengatakan bahwa hanya tinggal tujuh dari 850 tempat tidur ICU yang disiapkan untuk merawat pasien Covid-19 tersisa. Portugal kemudian meminta bantuan pemerintah Jerman untuk mengatasi kekurangan ini.

"Kami akan mendukung Portugal dengan staf dan peralatan medis. Rincianya akan diumumkan segera," kata Kementerian Pertahanan Jerman dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (1/2/2021).

Media Jerman, Spiegel mengatakan militer berencana mengirim 27 dokter dan paramedis ke Portugal dan dijadwalkan tinggal di sana selama tiga minggu. Selain itu, Jerman juga akan mengirimkan ventilator stasioner dan bergerak, serta tempat tidur lapangan untuk pasien.

Menanggapi laporan itu, Kementerian Pertahanan mengaku belum bisa segera memberikan rinciannya. Baca Juga: Jerman Perpanjang Lockdown dan Pesan Vaksin Covid-19 untuk 2022

Portugal sendiri telah melaporkan 12.179 kematian akibat Covid-19 dari total711.018 kasus Covid-19 yang tercatat. Negara itu memiliki rata-rata kasus dan kematian per kapita tertinggi dalam, tujuh hari di dunia.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)