Putin Bantah Memiliki Istana Mewah Senilai Miliaran Dollar

Selasa, 26 Januari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Putin Bantah Memiliki Istana Mewah Senilai Miliaran Dollar
Istana mewah di pantai Laut Hitam Rusia. Tokoh oposisi Alexey Navalnya sebut istana itu milik Presiden Vladimir Putin. Foto/Navalny.com
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin membantah memiliki salah satu properti yang ditampilkan dalam video tokoh oposisi Alexey Navalny berjudul "Putin's Palace (Istana Putin)".

Navalny mengeklaim pada pekan lalu bahwa presiden memiliki rumah mewah di Laut Hitam senilai miliaran dollar Amerika Serikat.



"Tidak ada yang dikatakan dalam film Navalny sebagai properti saya adalah milik saya atau kerabat dekat saya dan tidak pernah menjadi milik saya," kata Putin dalam panggilan konferensi, hari Senin.

"Saya tidak menonton film itu hanya karena kurangnya waktu luang, tetapi menyimak sekilas klip yang dibawakan oleh asisten saya," lanjut presiden yang dilansir Russia Today.

Pada 19 Januari, dalam sebuah video yang kini telah ditonton lebih dari 86 juta kali, Navalny menuduh Putin memiliki tanah pribadi yang mahal di dekat Gelendzhik di pantai Laut Hitam. Aktivis antikorupsi itu juga meluncurkan situs yang memuat kesan artistik terhadap rumah tersebut.



Dalam penyelidikannya, Navalny mengeklaim telah menemukan bukti dari mana dana untuk bangunan itu berasal. Menurutnya, sumber dana itu berasal dari "suap terbesar dalam sejarah."

Sebelumnya, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menyebut tuduhan itu sebagai "mitos yang luar biasa."
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)