Anjing di Turki Ini Kunjungi RS Setiap Hari untuk Tunggui Tuannya yang Sakit

loading...
Anjing di Turki Ini Kunjungi RS Setiap Hari untuk Tunggui Tuannya yang Sakit
Boncuk, anjing setia di Turki yang tiap hari datang ke rumah sakit untuk menunggui tuannya yang sakit. Foto/Daily Sabah
ANKARA - Seekor anjing yang setia menghabiskan waktunya setiap hari, selama hampirseminggu, di luar rumah sakit (RS) di Turki tempat pemiliknya yang sakit dirawat.

Anak yang bernama Boncuk tersebut mengikuti ambulans yang membawa tuannya ke rumah sakit di Trabzon, di pantai Laut Hitam Turki, pada 14 Januari. Sang tuan menderita emboli otak.

Baca juga: Uskup Agung Yunani Menghina Islam, Bilang Islam Bukan Agama

Meskipun anggota keluarga membawa pulang Boncuk setelah kunjungan pertama, hewan itu berhasil melarikan diri setiap hari untuk berkunjung ke rumah sakit dan menunggu dengan sabar di luar pintu masuk fasilitas medis tempat tuannya; Cemal Senturk, dirawat.



Ritual harian berlanjut selama enam hari sampai Senturk cukup sehat untuk pulang.

Seorang juru bicara Medical Park Hospital mengatakan kepada CNN bahwa apartemen Senturk berada di dekat rumah sakit tetapi keluarganya tidak yakin bagaimana Boncuk terus keluar setiap hari.

"Anjingnya, Boncuk, mengikutinya ke gerbang rumah sakit dan menolak untuk pergi selama enam hari sampai pemiliknya dipulangkan," kata juru bicara rumah sakit tersebut yang tak disebutkan namanya.



“Meskipun keluarga (membawa) Boncuk pulang, dia berhasil melarikan diri setiap hari untuk menunggu di gerbang rumah sakit," ujarnya.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top