Fasilitas Pembuat Vaksin Terbesar di Dunia Kebakaran, 5 Orang Tewas

Jum'at, 22 Januari 2021 - 17:01 WIB
loading...
A A A
Kepala pemadam kebakaran Pune Prashant Ranpise mengatakan api mulai muncul dari lantai dua. Saat petugas pemadam kebakaran bekerja untuk memadamkan api, kobaran api muncul di tempat lain.

Kebakaran kedua dipadamkan pada pukul 16.15 waktu setempat oleh 50 petugas pemadam kebakaran. Ranpise mengatakan mereka masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Kami telah mengetahui bahwa sayangnya ada beberapa korban jiwa dalam insiden itu. Kami sangat sedih dan menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada anggota keluarga yang meninggal," tweet CEO SII Adar Poonawalla.

SII adalah pembuat vaksin terbesar di dunia yang bermitra dengan Universitas Oxford dan AstraZeneca untuk memproduksi vaksin Covishield.

Pada Desember, perusahaan menyatakan memproduksi 50 hingga 60 juta dosis Covishield per bulan, dengan produksi akan ditingkatkan hingga 100 juta dosis pada Januari atau Februari.

Bisnis keluarga yang dimulai oleh ayah Poonawalla 50 tahun lalu itu ingin menghadirkan vaksin yang lebih murah kepada masyarakat.

Serum Institute of India bertujuan memproduksi ratusan juta vaksin virus corona tidak hanya untuk India, tetapi juga negara-negara berkembang lainnya.

Dalam tweet, Poonawalla mengatakan, “Meskipun beberapa lantai hancur, produksi vaksin Covishield tidak akan terpengaruh.”

"Saya ingin meyakinkan pemerintah dan publik bahwa tidak akan ada pengurangan produksi COVISHIELD karena ada beberapa gedung produksi cadangan untuk menghadapi kemungkinan seperti itu," papar dia.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)