Inilah Poligami Terbesar Kanada: Pria dengan 27 Istri dan 150 Anak

Kamis, 21 Januari 2021 - 09:46 WIB
loading...
Inilah Poligami Terbesar Kanada: Pria dengan 27 Istri dan 150 Anak
Keluarga poligami terbesar di Kanada dari komunitas Mormon. Foto/TikTok @merlins.life
A A A
BOUNTIFUL - Seorang remaja dan dua saudara laki-lakinya di Kanada mengungkapkan bagaimana rasanya hidup dalam keluarga yang terdiri dari 150 anak. Sedangkan ayah mereka memiliki 27 istri.

Merlin Blackmore, 19, berasal dari keluarga poligami terbesar di Kanada dan telah berbicara tentang asuhannya yang tidak biasa di aplikasi TikTok.



Merlin dan dua saudara laki-lakinya, Murray, 19, dan Warren 21, adalah putra dari Winston Blackmore yang berusia 64 tahun, pemimpin keluarga Mormon raksasa di kota Bountiful, British Columbia.

Mengeposkan di akun TikTok @merlins.life, remaja itu mengatakan bahwa dia dulu mencoba menyembunyikan asuhannya dan baru belakangan ini memutuskan untuk membicarakannya.

Merlin sekarang tinggal di Amerika Serikat (AS) dan akhirnya merasa nyaman membicarakan pengalamannya secara online.

"Saya ingin membicarakan hal ini selama bertahun-tahun. Sekarang saya dalam posisi saya bisa, dunia akan tahu," katanya, seperti dikutip dari The Sun, Kamis (21/1/2021).

Keluarganya begitu besar, anak-anak pergi ke sekolah mereka sendiri, sementara bukannya tinggal bersama Ibu mereka, para remaja semua tinggal di sebuah “rumah motel” bersama.



Setiap anak menyebut Ibu kandung mereka sebagai "Ibu", dan menyebut 27 Ibu lainnya sebagai "Ibu" yang diikuti dengan nama depan mereka.

Hanya 22 dari 27 istri yang memiliki anak dengan Winston, sementara Merlin juga mengungkapkan bahwa hanya 16 dari wanita tersebut yang tetap terikat pernikahan dengan ayahnya.

Dalam video di halamannya, @warrens.life, kakak laki-laki Warren Blackmore berkata: “Biasanya akan ada dua Ibu dan anak-anak mereka di setiap rumah, satu di lantai atas dan satu di bawah.”

"Ada dua kelompok yang terdiri dari tiga saudara perempuan yang berbeda dan ada empat kelompok yang terdiri dari empat saudara perempuan yang berbeda dari keluarga lain," ujarnya.

Sementara itu Merlin mengatakan dirinya adalah "triplet" yang lahir di hari yang sama dengan dua anggota keluarga lain yang memiliki Ibu berbeda. Sedangkan Murray memiliki 12 saudara kandung dengan tahun lahir yang sama, semuanya memiliki nama yang diawali huruf “M”.

Keluarga merayakan ulang tahun setiap anggota keluarga seperti yang lain, tetapi reuni keluarga dan pesta syukur adalah urusan besar, di mana seluruh keluarga menumpuk di aula besar.



Warren, yang masih tinggal di Kanada, telah berbicara tentang pengalamannya dalam komunitas poligami.

"Saya dan Merlin adalah saudara kandung dan sebenarnya teman baik. Dan kemudian Murray kami tumbuh di rumah yang sama persis dan melakukan segalanya bersama, Ibu kami adalah perempuan bersaudara," katanya.

“Alih-alih saling membenci seperti yang dilakukan banyak saudara kandung, kami membangun satu sama lain dan saling memberi tahu bahwa kami dapat melakukan apa pun yang kami pikirkan.”

Keluarga itu menanam sebagian besar makanan mereka dan anak-anak akan ikut serta dengan tugas bertani, menyimpan sebagian dari hasil panennya ke dalam toples untuk dimakan di kemudian hari.

Merlin mengungkapkan dia mendukung dan mencoba memenangkan persetujuan ayahnya selama bertahun-tahun, tetapi keduanya tidak lagi memiliki hubungan.

Pada 2017, Winston Blackmore didakwa mempraktikkan pernikahan jamak atau "celestial" di komunitas fundamentalis dan dijatuhi hukuman tahanan rumah enam bulan.

Baca juga: Nyamar Agar Bisa Dapat Vaksin COVID-19, Jutawan Kanada Terancam Dibui

Ketiga bersaudara itu kini telah meninggalkan komunitas, meski mereka tetap berhubungan baik dengan saudara mereka.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)