Inilah 18 Kebijakan Biden pada Hari Pertama Menjabat Presiden

Selasa, 19 Januari 2021 - 23:45 WIB
loading...
A A A
Kesebelas, membatalkan izin untuk Keystone XL Pipeline, yang akan membawa minyak dari Kanada ke Amerika Serikat.

Imigrasi

Kedua belas, mencabut larangan pada hampir semua perjalanan dari beberapa negara mayoritas Muslim.

Ketiga belas, menirimkan ke Kongres RUU imigrasi besar-besaran yang dapat melegalkan jutaan imigran yang tinggal di Amerika Serikat tanpa izin resmi.

Keempat belas, mengembalikan program yang memungkinkan "Pemimpi" yakni orang-orang yang dibawa ke Amerika Serikat secara ilegal sebagai anak-anak, untuk tetap tinggal di Negeri Paman Sam.

Kelima belas, mencabut kebijakan Trump yang memisahkan orang tua imigran dari anak-anak mereka di perbatasan, termasuk mengakhiri penuntutan orang tua atas pelanggaran imigrasi ringan, dan memprioritaskan penyatuan kembali setiap anak yang masih terpisah dari keluarga mereka.

Keenam belas, mencabut kebijakan suaka Trump yang lebih ketat, seperti memberlakukan pembatasan tambahan pada siapa pun yang bepergian melalui Meksiko atau Guatemala serta berupaya mencegah korban geng dan kekerasan dalam rumah tangga untuk menerima suaka.

Ketujuh belas, mengakhiri deklarasi Darurat Nasional Trump yang memungkinkannya mengalihkan dana federal dari Departemen Pertahanan untuk membangun tembok di sepanjang perbatasan AS dengan Meksiko.

Kedelapan belas, memerintahkan peninjauan segera Status Perlindungan Sementara (TPS) untuk populasi rentan yang tidak dapat menemukan keamanan di negara mereka yang terkoyak oleh kekerasan atau bencana.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)