Inilah 18 Kebijakan Biden pada Hari Pertama Menjabat Presiden

Selasa, 19 Januari 2021 - 23:45 WIB
loading...
A A A
Keempat, menandatangani perintah eksekutif yang membantu sekolah dan bisnis dibuka kembali dengan aman, memperluas pengujian virus corona, dan menetapkan standar kesehatan masyarakat yang lebih jelas.



Kelima, mengarahkan agen federal untuk segera mengambil tindakan memberikan bantuan ekonomi kepada keluarga yang bekerja yang menanggung beban krisis.

Keenam, mengembalikan Amerika Serikat ke Organisasi Kesehatan Dunia. Trump menarik keluar AS dari WHO, dengan dalih lembaga itu gagal mengawasi pandemi COVID-19 dengan benar.

Iklim

Ketujuh, membawa Amerika Serikat kembali ke dalam Perjanjian Iklim Paris, pakta global yang dibuat lima tahun lalu di antara hampir 200 negara untuk menghindari dampak terburuk dari perubahan iklim.

Trump berjanji pada 2016 untuk menarik Amerika Serikat keluar dari perjanjian itu. Dia pun menepati janji itu pada November 2020.

Kedelapan, menerapkan kembali batas polusi metana untuk operasi minyak dan gas baru serta yang sudah ada yang dicabut oleh Trump.

Kesembilan, menggunakan sistem pengadaan pemerintah federal, yang menghabiskan USD500 miliar setiap tahun, untuk membuat berbagai fasilitas lebih bergantung pada energi bersih dan membeli kendaraan tanpa emisi.

Kesepuluh, melarang izin minyak dan gas baru di tanah dan perairan publik, termasuk Suaka Margasatwa Nasional Arktik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)