Bantu Selidiki Kecelakaan Sriwijaya AIr, Singapura Kirim Tim Ahli ke Jakarta

Minggu, 17 Januari 2021 - 20:57 WIB
loading...
Bantu Selidiki Kecelakaan Sriwijaya AIr, Singapura Kirim Tim Ahli ke Jakarta
Sebuah tim dari Biro Investigasi Keselamatan Transportasi Singapura akan bertolak ke Jakarta, untuk membantu penyelidikan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Foto/Sindonews
A A A
SINGAPURA - Sebuah tim dari Biro Investigasi Keselamatan Transportasi Singapura dilaporkan telahbertolak ke Jakarta. Mereka akan membantu penyelidikan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 .

Menteri Transportasi Singapura Ong Ye Kung mengatakan, tim yang terdiri dari dua orang tersebut sedang bekerja dengan tim Indonesia untuk melihat data dan puing-puing yang ditemukan.

"Alexander Leong mengkhususkan diri pada perekam penerbangan dan bekerja dengan tim Komite Keselamatan Transportasi Nasional di Jakarta untuk melihat data yang dipulihkan," ucap Ong.

"David Lim, seorang insinyur perawatan pesawat berlisensi, bersama tim di pelabuhan Tanjung Priok melihat melalui reruntuhan yang telah ditemukan sejauh ini," sambungnya, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (17/1/2021).

Ong menuturkan, kedua orang tersebut memiliki 18 tahun pengalaman investigasi insiden udara. "Ini pekerjaan yang rumit. Beberapa data telah dipulihkan. Kami berharap untuk perkembangan yang lebih positif dalam beberapa hari mendatang," sambungnya.

Selain tim dari Singapura, sebuah tim dari Badan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat juga berada di Jakarta untuk membantu penyelidikan. Tim Amerika terdiri dari perwakilan dari Administrasi Penerbangan Federal, Boeing dan General Electric.

Mereka bergabung dengan tim Singapura di pusat komando pencarian dan penyelamatan di pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta untuk melihat beberapa puing pesawat.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)